Puluhan Penumpang Bus Diperiksa Polsek Gelumbang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 April 2020

Puluhan Penumpang Bus Diperiksa Polsek Gelumbang


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait pencegahan Covid-19 agar tidak mewabah dan menjangkit di wilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim, tampak jajaran tim Polsek Gelumbang yang langsung dipimpin Kapolsek AKP Priyatno SIK bersama tim Medis Puksesmas Gelumbang memeriksa para penumpang Bus datang dari luar daerah yang masuk di wilayah hukum Polsek Gelumbang, Minggu (05/04).  

Kali ini yang mendapatkan pemeriksaan ketat oleh tim medis yang dikawal oleh ketat petugas tersebut, yakni sebanyak 35 penumpang bus dari Santri Ponpes Alfalah Desa Putak  yang datang dari Ponpes Lir Boyo Kediri Jawa Timur.
"Ya, mendapatkan informasi tersebut kita bersama tim medis langsung melakukan pemeriksaan penumpang yang datang dari luar daerah serta berkordinasi dengan pihak ponpes menurunkan satu persatu penumpang untuk diperiksa secara medis," ungkapnya.

Dikatakan kapolsek, juga terus menghimbau agar seluruh komponen masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin mentaati atueran sesuai intruksi Presiden dan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis, MSi.
"Kita himbau terus agar warga lebih menjaga kebesihan diri. Dan tidak mengadakan keramaian serta hindari dulu berkerumun dan tetap disiplin aturan agar tidak terjangkit Covid-19," pesannya.

Sementara dari hasil pemeriksaan para penumpang atau para santri Ponpes Alfalah dari Kabupaten Kediri Jatim tersebut menyatakan bahwa seluruh penumpang atau para santri yang diperiksa suhu tubuhnya semua dalam kedaan normal dan sejauh ini tidak ada yang terjangkit virus corona.
"Namun kita tetap anjurkan untuk mengisolasi diri terlebih dahulu dan disiplin kebersihan," tambah Musadat SKM Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here