Ribuan Masker yang Dibagikan ke Warga Hasil Kerajinan TP-PKK Karsel - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 20 April 2020

Ribuan Masker yang Dibagikan ke Warga Hasil Kerajinan TP-PKK Karsel


MUARA ENIM, BS.COM -Kepala Desa (Kades) Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yakni Sopian membagikan ribuan masker kepada masyarakat. 

Pembagian masker oleh kades dan para perangkat desanya itu guna mengantisipasi dan mencegah bahayanya Virus Corona Disease atau Covid-19 yang tengah mewabah.

Dimana tampak masyarakat Desa Karang Endah Selatan dan bersama masyarakat desa tetangga juga ikut kebagian masker saat tengah menuju sebuah pasar atau kalangan desa setempat pada Senin, (20/04).

Usai membagikan ribuan masker tersebut Kades Karsel Sopian mengungkapkan, bahwa ribuan masker yang dibuat untuk masyarakat tersebut hasil dari kerajinan TP-PKK dari kampung 1,2 dan 3 di desa tersebut.
"Masker dari dasar kain bisa digunakan lagi setelah dicuci kembali, dan fungsi masker sangatlah penting dalam mencegah bahayanya virus masuk ketubuh kita," ujar kades.

Namun, lanjut kades, tidak hanya masker saja yang hanya bisa mencegah virus corona tersebut, dan terlebih penting lagi marilah warga selalu menjaga pola hidup sehat dengan baik, seperti kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dikatakannya, pihaknya tetap menghimbau agar warga tetap waspada dan terus memantau situasi serta mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan daerah.
"Harapan dari pemberian masker ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam mencegah Covid-19 ini. Dan tetap kita himbau agar masyarakat tetap disiplin meskipun dari pihak pemerintah desa dalam hal pencegahan telah bekerja maksimal terkait pandemi wabah Covid-19," pungkas kades. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here