Tekan Dampak Covid-19, Pertamina EP Sebar Bantuan ke Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 April 2020

Tekan Dampak Covid-19, Pertamina EP Sebar Bantuan ke Warga


JAKARTA, BS.COM - Pertamina EP menyikapi serius wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh belahan dunia. Sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) SKK Migas, PT Pertamina EP (PEP) tidak hanya melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan di internal perusahaan, namun juga fokus menyalurkan bantuan yang menyasar masyarakat, tim medis, relawan, pemerintah daerah serta stakeholder lainnya yang berada di sekitar area perusahaan di seluruh Indonesia.

Public Relation Manager Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen, menyampaikan bantuan yang diberikan meliputi alat-alat kesehatan seperti hand sanitizer, cairan disenfektan, bantuan penyemprotan disenfektan, masker, Alat Pelindung Diri (APD) hingga sembako ke wilayah-wilayah yang terdampak.
“Dengan meluasnya masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Covid-19, Pertamina EP juga memperluas bantuan melalui Kantor Pusat, Asset dan Field di seluruh Indonesia,” ujar Hermansyah.

Untuk wilayah Jakarta, lanjut Hermansyah, bantuan yang telah disalurkan sampai dengan Selasa, (31/03/2020) meliputi hand sanitizer 60 ml sebanyak 300 botol, hand sanitizer 250 ml sebanyak 300 botol, cairan disenfektan 500 ml sebanyak 50 botol.

Bantuan diberikan melalui Posko Gerakan Sejuta Hand Sanitizer, kerjasama SKK Migas-KKKS dengan Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) yang merupakan Alumni dari Universitas Airlangga di Jakarta.
“Kami mewakili Posko Gerakan Sejuta Hand Sanitizer ini sangat bahagia mendapatkan bantuan dari Pertamina EP, diharapkan dengan bantuan ini akan semakin banyak pekerja harian dan pekerja informal yang pendapatannya hanya cukup untuk kebutuhan pokok sehari-hari dapat terhindar dari wabah virus dengan senantiasa membersihkan tangannya walaupun tidak terdapat air dan sabun di sekitarnya,” ungkap Fifi Ervi Ria, Panitia Gerakan Sejuta Hand Sanitizer yang menerima bantuan.

Fifi juga berdoa, agar seluruh SDM Pertamina EP senantiasa dilindungi Tuhan YME dari penyakit apapun.

Sedangkan untuk di daerah lainnya, hingga Selasa (31/03/2020) Pertamina EP telah menyalurkan bantuan 2 ribu lembar masker kepada rumah sakit, pemerintah daerah dan jurnalis serta paket sembako hingga 1 ribu paket untuk masyarakat yang terdampak jam malam di Asset 1 Rantau Field.

Bantuan juga diberikan Asset 4 Cepu Field berupa sarana cuci tangan umum sebanyak 50 tanki ukuran 70 liter beserta sabun cuci tangan menyebar di wilayah Kecamatan Cepu dan penyemprotan rutin cairan disenfektan di jalan protokol dan fasilitas umum Kecamatan Cepu menggunakan mobil damkar perusahaan, begitu pula Asset 4 Sukowati Field yang menyalurkan bantuan empat paket sarana cuci tangan, enam unit alat semprot disinfektan dan 10 botol sabun cuci tangan.

Pertamina EP juga telah memberikan bantuan APD berupa masker N95 sebanyak 100 buah, sepatu safety karet 4 pasang, dan sarung tangan latex sebanyak 36 pasang khusus untuk penanganan Covid-19 ke RSUD Tarakan melalui Asset 5 Tarakan Field.

Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUD Tarakan Heri Arfandi mengakui, pihak rumah sakit membutuhkan bantuan utamanya dalam hal APD.
“Tentunya bantuan Pertamina EP ini sangat bermanfaat, apalagi APD sudah sulit dicari dan sangat diperlukan," terang Heri.

Selain itu diserahkan juga alat-alat sarana kebersihan untuk 13 rumah ibadah di Kutai Kartanegara melalui Asset 5 Sangasanga Field, serta bantuan paket sembako sebanyak 100 paket untuk pemilik pedagang UMKM yang tidak dapat berjualan serta petugas kebersihan di Taman Rekreasi 10K binaan Asset 5 Tanjung Field yang ditutup dan disterilisasi sementara selama wabah.
“Bantuan ini tidak berhenti sampai disini, kedepannya kami masih akan membantu kebutuhan seperti APD, gown/hazmat, masker, hand sanitizer dan cairan disenfektan melalui unit-unit operasi kami di seluruh Indonesia dan kami juga terus memantau perkembangan bantuan yang dibutuhkan rumah sakit dan kelompok rentan dalam penanggulangan Covid-19,” pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here