Terkait Covid-19 Pasar Beduk Muara Enim Tutup - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 April 2020

Terkait Covid-19 Pasar Beduk Muara Enim Tutup


MUARA ENIM, BS.COM - Terminal Kota Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) yang biasanya digunakan untuk pasar beduk disetiap bulan ramadhan tersebut, kali ini di bulan awal Ramadhan 1441 H terlihat lengang pada Jumat, (24/04).

Pasalnya, kondisi kali ini berbeda karena terkait belum redanya wabah Pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19 yang terus menghantui saat ini.

Salah seorang pedagang yang biasa mengkal saat dibukanya pasar beduk kala itu mengatakan, bulan ramadhan kali ini sangat berbeda dan jauh sekali penghasilan yang didapat terkait wabah corona.
"Dan warga saat ini lebih  memilih berbuka puasa di rumah saja ketimbang diluar meskipun ada saja yang nekat jajan diluar," ungkap Fadli (45) warga Muara Enim itu.

Hal senada juga diungkapkan Hasan (40), bahwa dirinya nekat berjualan buah kelapa muda atau dogan dipinggiran jalan Sudirman Kota Muara Enim ini lantaran buah kelapa muda sudah dipesan jauh-jauh hari dengan pemilik buah kelapa tersebut.
"Ya, terpaksa kita berjualan pak meskipun waspada terkait virus corona saat ini.  Kita tetap menjalankan aturan menggunakan masker disituasi saat ini, dan ramadhan kali ini penjualan sangat berbeda sekali dan butuh kesabaran," ucapnya.

Pantauan dilokasi, tempat-tempat strategis di Kota Muara Enim jelang berbuka puasa tersebut tampak mulai ramai dikunjungi para pembeli yang terlihat raut wajah mereka saling was-was satu sama lainnya akibat wabah pandemi Covid-19. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here