Warga Miskin Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 April 2020

Warga Miskin Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah


# 20 Kg Beras, 2 Dus Mie dan 1 Botol Kecap

PRABUMULIH, BS.COM - Pembagian sembako yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan ditengah wabah virus Corona membuat warga merasa terbantu.

Penyaluran sembako sangat membantu warga kurang mampu yang tidak dapat beraktivitas sejak pemerintah mengimbau untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah.

Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM mengatakan, pihaknya membagikan sembilan bahan pokok (sembako) serentak untuk warga yang kurang beruntung dan terdampak wabah corona di wilayah Kota Prabumulih. “Mudah-mudahan dengan dibagikannya sembako ini sedikit mengurangi rasa kesedihan kita di tengah wabahnya virus ini,” ujar Ridho ketika dibincangi, Jumat (10/4/2020).

Ridho melanjutkan, pihaknya akan membagikan sembako bantuan secara serentak mulai hari ini. Sembari membagikan bantuan, walikota juga mengajak masyarakat untuk berdoa semoga virus corona yang melanda Kota Prabumulih akan segera berakhir.
“Untuk warga yang menerima bantuan kita berikan mie dua dus, beras 20 kg dan kecap satu botol," jelasnya.

Penerima bantuan dari Pemkot Prabumulih bukan hanya yang sudah menjadi keluarga penerima PKH (program keluarga harapan) saja, namun juga hampir semua yang tidak mampu mendapatkan bantuan. “Kalau ada keluarga yang tidak mampu namun tidak mendapatkan bantuan, silahkan daftarkan diri ke pihak kelurahan. Yang merasa tidak mampu namun tidak dapat bantuan dari pemerintah silahkan daftarkan diri kepihak kelurahan, saya jamin dipastikan dapat," janjinya.

Kepada warga yang memiliki kemampuan, sambung Ridho, diharapkan tidak menerima bantuan. Karena menurutnya, kasihan dengan orang yang berhak namun tidak dapat bantuan.
“Kapan lagi kita mau berbagi, dan kalau kita mampu dan menerima bantuan orang miskin, nantinya dimiskinkan tuhan,” ucap adik kandung Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya.

Samiran, salah satu warga Kelurahan Sukajadi Kota Prabumulih yang mendapatkan bantuan dari pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Prabumulih terkhusus Walikota Ridho Yahya. Di saat aktivitas mereka yang terhenti karena wabah virus corona, mendapatkan perhatian dan bantuan seperti ini sangat membantu.
"Sudah dua minggu ini, kita tidak bekerja pak, sejak diimbau pemerintah untuk lockdown alias di rumah saja. Saya sudah tidak bekerja, sedangkan tabungan sendiri sudah habis. Untunglah ada bantuan dari Pak Ridho, jadi bisa benapas sedikit lega," ucap buruh bangunan yang berumur 49 tahun ini. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here