Warga Ngeluh Jelang Magrib Listrik Dimatikan PLN - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 April 2020

Warga Ngeluh Jelang Magrib Listrik Dimatikan PLN


MUARA ENIM, BS.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN), khususnya jaringan untuk wilayah Zona 3 Kecamatan Gelumbang, Lembak, dan Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Selasa, (21/04) sekitar Pukul 16.00 hingga Pukul 19.00 WIB melakukan pemadaman listrik, yang entah apa penyebabnya. 

Dimana, warga Kecamatan Gelumbang Zuki (40), dan Riki (35) mengungkapkan, pemadaman listrik kerap terjadi di wilayah Calon Kabupaten Gelumbang Kabupaten Muara Enim beberapa hari ini. Entah apa penyebabnya warga tidak tahu. Yang jelas selaku konsumen warga dirugikan oleh pihak PLN khususnya di wilayah Zona 3 Gelumbang dan sekitarnya.

Apalagi situasi saat ini tengah was-was terkait wabah andemi virus corona yang masih mencekam dan menakutkan karena saat ini belum ada titik terang akan berakhir penyakit tersebut.
"Ya, mati lampu tentunya sangat mengganggu dan kami tidak memiliki genset untuk cadangan jika mati lampu. Hanya lilin serta lampu cas maupun lampu hand phone (HP) yang menerangi kediaman kami," cetus Zuki dan Riki ketika menghubungi wartawan media ini, Selasa, (21/04/2020).

Dikatakannya, situasi pandemi Covid-19 belum juga reda mengganggu beberapa posko siaga Covid-19 yang butuh penerangan itu apalagi kediamannya yang pasti gelap.
"Seharusnya bukan jadi alasan jika pihak PLN memadamkan listrik mungkin diduga karena PLN wajib memberikan subsidi bagi konsumen pengguna jasa PLN terkait Covid-19. Dan jika lampu kerap padam atau byar pet seperti ini seharusnya pihak PLN juga harus memberikan informasi kepada masyarakat agar kami tidak berasumsi negatif," keluhnya.

Sementara dari pemadaman listrik tersebut terlihat belum ada tanda-tanda listrik akan menyala kembali menerangi saat hujan bahkan usai hujan pada hari ini tepatnya Hari Lahir Ibu Kartini pada Selasa, 21 April 2020. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here