38 Ribu KK Terima Sembako Tahap Kedua dari Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 Mei 2020

38 Ribu KK Terima Sembako Tahap Kedua dari Pemerintah


- Ini merupakan hari kedua atau terakhir dari 38 ribu Kepala Keluarga (KK) warga di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) yang belum menerima gelontoran bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari pemerintah akan dibagikan kepada penerimanya.

Dimana gelontoran ribuan paket sembako asal pemerintah seperti 10 Kg Beras, 1 Botol Kecap dan 1 Dus Mie Instan yang diangkut oleh tim petugas setiap organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, dengan bekerjasama petugas kecamatan berasal 6 kecamatan dan 37 kelurahan/desa tersebut dimulai sejak pagi tadi.

Terlebih para petugas dan mobil pengangkut sembako yakni truk dan fick-up silih berganti stand-by di setiap penjuru sudut baik di teras Pendopoan atau pun didepan Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur. Adapun bagian mie diangkut petugas dari teras pendopoan, dan sedangkan berasnya diangkut dengan saling bahu-membahu oleh petugas ke dalam mobil bertempat di gedung kesenian.


Menariknya lagi, meskipun saat ini para petugas sedang menjalani puasa ramadhan. Tetapi hal itu tak sedikit pun menyurutkan niat para petugas gabungan OPD dan kecamatan dengan tetap kompak dan semangat membara mereka sambil bercanda ria bergotong- royong secara estafet mengangkut sembako warga tersebut ke dalam mobil, demi diantarkan sang sopir kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona Disease atau Covid-19, yang meluluhlantakan sendi-sendi perekonomian puluhan ribu warga di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

Apalagi, sembako yang diberikan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersumber dari Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) 2020 diprioritaskan bagi warga kurang mampu. Itu sembako dinilai cukup oleh pemerintah buat masyarakat selama menghadapi masa kritis Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 14 hari kedepan, yang dalam waktu dekat akan diberlakulan pemerintah.
"Kita berpesen kepada masyarakat baik sekarang dan PSBB nanti. Sebaiknya untuk tidak keluar rumah, dan terlebih ke luar kota atau daerah lain. Hal ini bertujuan buat semata-mata demi memutuskan mata rantai virus corona di Indonesia, khususnya di kota kita ini," ujar Kepala Dinas Sosial, Drs Heryanto, MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Rehabsos, Sairi SH, ketika dibincangi Berantas Sumsel.Com dilokasi, Jumat (22/5/2020).


Selain pembagian sembilan bahan pokok ini, lanjut Heryanto, Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H, Ridho Yahya MM sekaligus mengingatkan warga untuk tidak mengadakan kerumunan massa terlebih dalam menyambut malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini.



Sairi ST, Ketua RW 01, Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat dengan didampingi sejumlah RT/RW lainnya tampak sumrigah, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Prabumulih terkait atas penerimaan bantuan sembilan bahan pokok yang diperuntukkan sebanyak 643 kepala keluarga tak mampu berada dibawah pimpinannya.
"Bantuan ini hari ini juga langsung kami didistribusikan kepada penerima masing-masing sesuai dengan petunjuk dari pemerintah kita," imbuh pria berkacamata tersebut dikonfirmasi terpisah. (Red/Adv)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here