800 Pekerja TKBM Palembang Terima Voucher Lebaran - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 Mei 2020

800 Pekerja TKBM Palembang Terima Voucher Lebaran


PALEMBANG, BS.COM - Sebanyak 800 anggota Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang, Sumatera Selatan mendapat bingkisan dan voucher lebaran. Bantuan itu untuk membantu meringankan beban pekerja.

Ketua Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang, Muhammad Unif AS mengatakan, meski bantuan yang diberikan tak begitu besar, namun diharapkan bisa meringankan beban pekerja.
“Saya berharap agar para pekerja bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan hari raya,” ujar Unif ke pada awak media ini, Senin (11/5/2020).

Tiap pekerja, kata Unif, memperoleh bingkisan berbentuk voucer sebesar Rp 150 ribu per orang. Dari 800 pekerja yang mendapat bingkisan, 160 kepala regu alias mandor memperoleh bantuan yang sama.
“Kita tidak membedakan besar-kecilnya bingkisan yang diberikan,” ucapnya.

Terkait bingkisan itu, katanya, TKBM tidak membeda-bedakan nilai besaran yang diberikan. “Voucher senilai Rp 150 ribu itu dapat dicairkan di minimarket di Kota Palembang,” katanya.

Sebelum itu, para pekerja Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang sudah mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari PT Pelindo.
“Saya berpendapat, bantuan yang diterima para pekerja sudah cukup untuk membantu kebutuhan lebaran tahun ini,” kata Unif.

Selain para pekerja di lapangan, para pengelola Manajemen TKBM pun menerima dua bulan gaji khusus menjelang lebaran.

Menurut Unif, para karyawan yang telah berjasa mengebangkan keuangan Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang, pantas memperoleh dua bulan gaji.
“Selama ini, mereka telah meraih prestasi yang baik untuk membesarkan manajemen koperasi. Saya bangga,” ujarnya.

Ia juga bersyukur ke para mitra yang telah membantu terselanggaranya program kerja bersama. Sebab, kata Unif, tanpa progres yang saling membantu, upaya menyejahterahkan pekerja TKBM tak mungkin terlaksana.

Unif juga berharap kepada rekan kerja di koperasi dan pekerja dilapangan untuk menjalin kekompakan, sehingga Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang bisa menjadi harapan bersama.

Ketua TKBM juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Indonesian National Shipowners Association (INSA) Kurmin dan Suwandi yang telah membantu 800 lembar masker untuk Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang.
“Saya sangat bersyukur ke pada Allah SWT, karena Pak Kurmin dan Pak Suwandi dari INSA telah membantu 800 lembar masker untuk pekerja kita. Semoga bantuan itu berkah dan bermanfaat bagi pekerja kita,” tukasnya. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here