Aparat Buru Anjing Gila Penggigit Warga di Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 Mei 2020

Aparat Buru Anjing Gila Penggigit Warga di Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan akhir-akhir ini dibuat resah seekor diduga anjing gila. Pasalnya, anjing tersebut diketahui kerap mengejar warga bahkan diduga sudah melukai tiga orang warga di Kabupaten Muara Enim tersebut.

Dan ketiga orang yang menjadi korban gigitan anjing gila itu merupakan warga Talang Jawa Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Salah satu korbannya tersebut adalah Abi, yang digigit pada bagian kaki kirinya.

Sementara peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim, ketika dikonfirmasi awak media pada Senin, (11/05/2020).

Dikatakan kapolsek, bahwa anjing tersebut memiliki ciri-ciri warna kekuningan dengan sedikit loreng hitam bagian badannya.
"Ya benar, anggota kita bersama Bhabinsa TNI hingga sore ini masih memburu anjing tersebut karena telah menyerang dan menggigit tiga orang warga,” kata Azizir.

Kapolsek mengatakan lagi, semua korban gigitan anjing gila tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bukit Asam Tanjung Enim untuk pengobatan secara intensif.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap hewan tersebut untuk segera dievakuasi agar tidak menyebabkan korban lain.
"Nah, dari berbagai informasi yang kami dapat bahwa anjing itu tidak hanya menggigit orang, namun juga  ayam dan kucing. Hewan-hewan ini kerap menjadi sasaran anjing yang diduga menderita rabies tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Pasar Tanjung Enim Najiburrahman mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak membiarkan anak-anak bermain diluar rumah, dan pihak kepolisian dan TNI sedang memburunya.
"Kepada masyarakat yang kebetulan melihat anjing dengan ciri-ciri tersebut diatas agar segera melaporkan kepada RT, RW Bhabinkamtibmas atau langsung ke kantor lurah. Kita semua berharap agar hewan ini bisa kita lumpuhkan dan kita amankan," jelasnya pada media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here