Banjir Bandang Rendamkan Puluhan Rumah di OKUS - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 08 Mei 2020

Banjir Bandang Rendamkan Puluhan Rumah di OKUS


OKUS, BS.COM - Banjir Bandang terjang sejumlah wilayah di Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan. Banjir tersebut terlihat di Desa Negeri Batin, Jumat dini hari (8/5/2020). Peristiwa tersebut akibat meluapnya Sungai Kemu dan Sungai Saka. 

Dimana sebanyak 50 rumah warga terendam dan merobohkan jembatan gantung di Desa Negeri Agung Buay Sandang haji.
“Adapun daerah yang mengalami dampak dari banjir bandang tersebut meliputi Kecamatan Buay Sandang Haji dan kecamatan Muaradua di sepanjang lintasan Sungai Saka- Selabung,” ujar Bupati OKU Selatan Popo Ali saat meninjau lokasi banjir.

Untuk Kecamatan Muaradua yang terdampak banjir antara lain, Kelurahan Muaradua di Lingkungan Simpang Pendagan, Lingkungan Kampung Rengas, Lingkungan Talang Bandung, Lingkungan Kampung Masjid, Kelurahan Kisau Talang Sebaris dan Kelurahan Bumi Agung Lingkungan Pasar Lama, Lingkungan Kampung Serdang dan Lingkungan Tangsi.

Saat ini pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan, telah melakukan tanggap keselamatan warga dengan menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga agar segera mengungsi ke tenda-tenda yang telah disediakan.
“Selanjutnya, akan dirikan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir bandang, setelah itu barulah kita akan inventaris respon cepat yang harus dilakukan,” ungkap Bupati.

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ini adalah yang ketiga kalinya terjadi, pertama pada tahun 1987 dan kemudian tahun 1998 silam. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here