Ini Perkembangan Terakhir Positif dan Negatif Covid-19 di Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 02 Mei 2020

Ini Perkembangan Terakhir Positif dan Negatif Covid-19 di Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Panca Suryadiharta SH, menjelaskan bahwa kini tenaga medis yang terinpeksi positif Covid-19 masih tengah menjalani karantina di Rumah Sakit HM Rabain Muara Enim.

Dan pada Senin, (04/05), mendatang akan dilakukan tes swab berikutnya di BBLK Palembang. Dimana terkait pengkarantinaan para tenaga medis atau Orang Tanpa Gejala(OTG) serta keluarga tenaga medis yang kontak langsung dengan medis terpapar tersebut.
"Kini posisinya di Rumah Sehat Islamic Center Muara Enim," ungkapnya, (02/05/2020).

Dijelaskan Panca, untuk tenaga medis yang terpapar positif Covid-19 keadaan umum kesehatannya baik dan mohon didoakan segera sehat untuk tenaga medis tersebut yang berstatus adalah dokter internship sebagaimana surat terbuka yang disampaikan oleh keluarganya beberapa hari lalu.

Terkait untuk penularan bukan oleh Alat Pelindung Diri (APD) tetapi hasil tracking yang dilakukan oleh tim gugus tugas pada setiap orang yang kontak langsung dengan tenaga medis dokter internship. Sebelumnya dengan kasus nomor 60, tenaga medis tersebut  bekerja di Rumah Sakit HM Rabain sebagaimana diumumkan oleh Jubir Provinsi Sumatera Selatan, karena domisili yang bersangkutan di Kota palembang sehingga tidak masuk ke kabupaten Muara Enim.
"Pada saat itu pasien dengan nomor 60 belum diketahui positif corona karena hasil tes swab pasien dengan nomor 60 keluar pada 18 April 2020 lalu. Nah, pengembangan terhadap kasus 60 maka ada salah satu tenaga medis terpapar berdasarkan hasil swab BBLK Palembang," jelas Panca, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakannya, terkait untuk keluarga tenaga medis dokter tersebut sampai saat ini masih status OTG yang di tempatkan di Rumah Sehat Islamic Center sebanyak 7 orang hasil tes rapidnya negatif dan 2 orang lagi isolasi mandiri di rumah juga hasil tes rapidnya negatif.
"Diharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah dengan senantiasa menjaga jarak pisik (psysical distancing), untuk tetap di rumah alias stay athome, jangan mengunjungi tempat keramaian, keluar rumah apabila sangat diperlukan, rajin cuci dengan sabun dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS)  atau pun menggunakan masker dimana pun saat diluar rumah," pungkas pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here