Jubir Covid-19 Muara Enim : OTG Warga Lembak Bernisial IBL Pernah Kontak dengan Kasus 537 Desa Pangkul - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 27 Mei 2020

Jubir Covid-19 Muara Enim : OTG Warga Lembak Bernisial IBL Pernah Kontak dengan Kasus 537 Desa Pangkul


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait adanya warga Kampung 1 Desa, Lembak Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, yang diduga tidak bersedia dirapid test dan uji swab terkait Covid-19, yang pada akhirnya warga tersebut bersedia melakukan pemeriksaan rapid test dan uji swab di Rumah Sehat Islamic Center Muara Enim. 

Hal tersebut diungkapkan perangkat Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Evri dan Dani saat ditemui media ini di kantor Desa Lembak pada Rabu, (27/05/2020).
"Ya, kita sudah laporkan ke pihak Puskesmas Lembak atas adanya warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan tinggal menunggu penjemputan dari pihak Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Muara Enim yang rencananya hari ini datang," terangnya seraya menyebutkan bahwa hari ini informasinya warga kami itu sudah berinisiatif ke Muara Enim.

Sementara saat dikonfirmasi media Berantas Sumsel.com pada Rabu, (27/05), Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta SH, mengungkapkan bahwa pihaknya membenarkan adanya warga Kampung 1 Desa Lembak Kecamatan Lembak yang masuk dalam status Orang Tanpa Gejala(OTG), dan warga berinisial IBL sebagai sopir travel.
"Yang dimana pasien bersangkutan ini pernah  kontak dengan kasus 537 di Desa Pangkul dengan status OTG," ujar Panca.

Dikatakan Panca, kini warga Lembak tersebut telah berada di Rumah Dehat Covid-19 Islamic Centre Muara Enim untuk menjalani rapid test dan uji swab terkait Covid-19.
"Warga itu berinisial IBL seorang sopir travel dan masuk status Orang Tanpa Gejala (OTG), dan yang bersangkutan pernah kontak dengan kasus 537 di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Sumatera Selatan," tambah Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta SH tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here