Kendaraan yang Melintas di Posko Covid-19 Desa Tambangan Kelekar Disiram Disinfektan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Mei 2020

Kendaraan yang Melintas di Posko Covid-19 Desa Tambangan Kelekar Disiram Disinfektan


MUARA ENIM, BS.COM -Keberadaan Posko Siaga Covid-19 di Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang,  Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan patut menjadi contoh. Pasalnya, sebelum wabah Virus Corona (Covid-19), yang menjadi momok  seluruh komponen masyarakat. Dimana keberadaan Posko Siaga Covid-19 di Desa Tambangan Kelekar itu telah berdiri guna menangkal wabah pandemi corona yang mengerikan itu.

Terlihat beberapa petugas Posko Siaga di Desa Tambangan Kelekar itu aktif memberikan pencegahan virus kepada warga yang melintas memasuki Desa Tambangan Kelekar maupun beberapa desa tetangga seperti memyemprotkan cairan disinfektan kekendaraan warga yang melintas dan juga cairan hansanitizer serta  juga disiapkan air dan sabun pencuci tangan selama wabah pandemi corona tersebut.

Sedangkan hari ini terpantau di Posko Siaga Covid-19 di Desa Tambangan Kelekar pada Sabtu, (09/05), Kepala Desa (Kades) Desa Tambangan Kelekar Umar Dani didampingi Bhabin Kamtibmas Polsek Gelumbang Bripka Yogi, Bhabinsa Koramil 404-01 Gelumbang Sertu Syarifudin, Ketua BPD, Tim PKK, serta para perangkat desa tersebut membagikan beberapa masker untuk warga yang melintasi posko dan masyarakat desanya sendiri.
"Ya, hari ini kita lakukan pembagian 4 ribu masker untuk masyarakat dan warga yang melintasi posko siaga Covid-19 di desa kami. Alhamdulilah pencegahan wabah pandemi corona virus di desa kami berjalan sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Dan pemerintah desa berharap masker yang  dibagikan untuk dpergunakan sebaik-baiknya karena keberadaan masker sangatlah penting disaat situasi pandemi saat ini.
"Kami atas nama Pemerintah Desa Tambangan Kelekar terus menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan yang ada sebelum masa pandemi ini berkahir," jelasnya.
"Terlebih harapan itu juga bagi warga pendatang yang masuk di desa kami dapat mentaati dan menghormati keberadaan Posko Siaga Covid-19 di desa kami. Sehingga yang kita harapkan dalam pencegahan virus demi memutus mata rantai penularan virus corona," tambah pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here