Lebaran Pertama Rumah Kades Pedataran Digeruduk Ratusan Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 25 Mei 2020

Lebaran Pertama Rumah Kades Pedataran Digeruduk Ratusan Warga


// Tanyakan Soal BLT-DD

MUARA ENIM, BS.COM - Lagi, kali ini kediaman Kepala Desa (Kades) Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Minggu, (24/05) sekitar pukul 21.00 WIB, digeruduk puluhan warganya sendiri.

Pasalnya, warga menyambangi kediaman Kades Pedataran tersebut, bukan untuk berlebaran melainkan warga mempertanyakan terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), karena diduga tidak tepat sasaran untuk warga tersebut.

Tampak hadir Camat Gelumbang, Kapolsek Gelumbang beserta personil, Danramil Gelumbang serta anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim guna meredam dan mendinginkan suasana tersebut.

Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos mengungkapkan, bahwa terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)  di Desa Pedataran masih dalam pendataan ulang dan dilakukan verifikasi agar nantinya bisa tepat sasaran.
"Dan kita himbau agar warga bisa dapat sabar dan tenang," terangnya.

Kades Desa Pedataran Eka Budianto membenarkan bahwa terkait warga yang datang ke kediamannya itu guna mempertanyakan terkait BLT-DD.
"Pihak kita dalam hal ini berusaha mendata agar tepat sasaran," ujar Eka, saat berhasil dikonfirmasi melalui HP selulernya yang kemudian terputus saat media ini mengkonfirmasi lagi pada Senin, (25/05/2020).

Di tempat terpisah berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa hari yang sama di Desa Melilian Kecamatan Gelumbang juga mendatangi kediaman Pjs Kades Melilian yang juga mempertanyakan soal BLT-DD dari masyarakatnya sendiri yang berlangsung tertib dan aman. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here