Lebaran, Polres Muara Enim Ingatkan Warga Tak Mudik - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 Mei 2020

Lebaran, Polres Muara Enim Ingatkan Warga Tak Mudik


MUARA ENIM, BS.COM - Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum sirna dari muka bumi ini, yang mana masyarakat diimbau terus menjaga kewaspadaan dan juga tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penularan wabah corona tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Saputra SH, SIK, MM didampingi Kasat Lantas AKP Febi Febriyana, pada Kamis (14/05/2020) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pos Musi Ketupat 2020 di Terminal Regional, Kota Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sidak ini dilakukan kapolres dalam rangka meninjau pengamanan terhadap larangan mudik bagi masyarakat.
"Ya, sidak di pos pengamanan tersebut merupakan bentuk kesigapan Polres Muara Enim terhadap larangan mudik dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19). Hal ini demi mencegah potensi penularan Covid-19, kami  menghimbau dan menegaskan kepada masyarakat untuk sementara menunda dulu mudik,” terang kapolres.

Dikatakan kapoles terdapat 5 Pos Musi Ketupat di wilayah perbatasan Kabupaten Muara Enim. Dan setiap pos dijaga petugas keamanan dari Polri, TNI serta tenaga medis, maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim yang bertugas. Dan tugas yang dijalankan begitu berat, dilakukan secara bergantian 24 jam. Dimana pihaknya pun memberikan bingkisan berupa ekstra pudding, sebagian bentuk apresiasi terhadap petugas jaga di Pos Pengaman Musi Ketupat 2020.
"Kita mengingatkan agar masyarakat taat terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik. Jika tidak, pihaknya tidak segan-segan untuk meminta kepada warga tersebut memutar balik arah dan tidak memberikan izin melintas," pesannya.
“Saya mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik, saya meminta untuk menunda sementara waktu. Sayangi keluarga di kampung demi memutuskan mata rantai wabah Covid-19. Dan apabila ada yang masih membandel, petugas akan memaksa mereka untuk memutar balik,” tegas kapolres. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here