Martodi HS Resmi Jabat Kadishub Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 Mei 2020

Martodi HS Resmi Jabat Kadishub Prabumulih


PRABUMULIH, BS.COM - Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM, Jumat (22/5/2020) pagi resmi melantik Martodi HS SH, MM menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman ST, MM di Gedung ruang rapat Lantai 1 Pemkot Prabumulih.

Martodi yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol mengisi kekosongan jabatan kadishub, yang sebelumnya diemban oleh Pelaksanan Tugas (PKT) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Yusuf Arni yang juga Assiten II.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST, MM jabatan Kadishub sempat lama kosong atau sekitar setahun ditinggal Drs, Mulyadi Musa MSi dimutasi sebagai Staff Ahli Wako Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum. Pelantikan itu sendiri, didasar Surat Keputusan (SK) Wako No 135/KPTS/BKPSDM/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pratama dilingkungan Pemkot.
“Rotasi jabatan punya peranan penting dalam struktur organisasi di pemkot. Pejabat harus melakukan evaluasi kerja, sehingga bisa bekerja maksimal dan optimal. Rotasi ini dimaksudkan, untuk meningkatkan kinerja dalam rangka peningkatan pelayanan publik,” katanya.

Elman menjelaskan, merespon undang-undang pelayanan publik perlu dipertimbangkan antara kemampuan dan pengetahuan untuk memangku jabatan yang diemban. Kadishub baru harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Ayomi bawahannya, guna mendukung kinerjanya sebagai kadishub.
“Nanti dalam penerapan PSBB, peran Dinas Perhubungan (Dishub) mempunyai peran besar dalam pengaturan lalu lintas (Lalin) dan lainnya. Habis pelantik, harus segera bekerja. Apalagi, 27 Mei sudah PSBB diterapkan,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal SH, MH menerangkan, mutasi jabatan biasa terjadi di lingkungan pemkot. “Pengisian jabatan kadishub, sudah dilakukan dengan pertimbangan matang sesuai aturan dan ketentuan. Dan, Martodi dinilai layak memangku jabatan tersebut,” bebernya.

Sementara itu, sebutnya, jabatan Kabag Kesbangpol ditinggalkan sementara kosong. Informasi dihimpun, akan diisi Pelaksana Tugas (Plt).
“Nanti, Pak Wako menunjuk siapa yang mengisinya,” ujarnya.

Senada Kadishub, Martodi HS SH, MM mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan.
“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan, saya akan berusaha menjalankan tugas semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here