Pasien Covid-19 di Muara Enim Bertambah 5 Orang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 Mei 2020

Pasien Covid-19 di Muara Enim Bertambah 5 Orang


MUARA ENIM, BS.COM - Hasil Swab yang dilakukan kepada empat orang tenaga medis dalam satu keluarga itu, yang mana kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim kembali bertambah menjadi lima orang. 

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta SH. Diakuinya, bahwa jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid 19 di Muara Enim kembali bertambah dan yang terkena virus corona tersebut adalah tenaga medis dan keluarga salah satu diantara tenaga medis yang terpapar tersebut.
"Ya, hari ini kita mengalami penambahan 5 pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 dari hasil swab yang kita terima dan empat pasien tersebut adalah tenaga medis dan satu orang lainnya keluarga dari salah satu tenaga kesehatan tersebut,” ungkap Panca pada awak media dalam siaran persnya, pada Kamis (14/05/2020).

Panca menerangkan kelima pasien positif ini semuanya terkena paparan secara lokal yang berawal dari pasien 138 yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid 19. "Nah, kelima pasien ini terpapar secara lokal berawal dari pasien 138 yang juga merupakan tenaga kesehatan yang terapapar secara import terlebih dahulu,” jelasnya.

Dikatakan Panca, semua pasien positif Covid-19 tersebut adalah kasus nomor 329, 332, 334, 336, dan 440 di Sumsel berdasarkan hasil swab test yang dikeluarkan oleh Balai Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.
“Ya, semuanya adalah warga Kecamatan Muara Enim, dan sekarang kelimanya sudah di rawat di RS HM Rabain Muara Enim," tambah pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here