Penerima BLT-DD Hasil Musyawarah dan Sepakat Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 29 Mei 2020

Penerima BLT-DD Hasil Musyawarah dan Sepakat Warga


MUARA ENIM, BS.COM - Dalam himbauan saat gelar musyawarah desa (musdes) terkait rencana penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berupa beras di Desa Talang Taling dan Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berapa hari lalu. 

Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim yang juga Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) H Rani Kodim SH mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan ketentraman khususnya di wilayah Zona 3.
"Mari menciptakan kesejukan hati dan berkepala dingin dalam menemui persoalan maupun membuat keputusan. Apalagi situasi saat ini ditengah wabah pandemi belum juga usai dan terkait program penyaluran bantuan dari pemerintah pusat sebaiknya mari sama-sama menyepakati hasil musyawarah dan mufakat tersebut," imbuhnya seraya menyebutkan dirinya hadir di musdes ini guna memberikan himbauan agar hasil musyawarah dan mufakat ini dapat diterima bersama-sama didata oleh pihak pemdes setempat.

Bukan cuma itu, ia juga mengharapkan lebih mengedepankan lagi kordinasi dan komunikasi yang baik jika ditemukan hal kurang berkenan terkait penyaluran bantuan yang mungkin tidak tepat sasaran dan tanpa melakukan hal yang melanggar perundang-undangan.

Sementara Kepala Desa (Kades) Desa Talang Taling, yakni Safran mengungkapkan bahwa di desa berjumlah 164 Kepala Keluarga (KK) calon penerima BLT-DD yang nantinya akan diterima warga, yang mana musdes hari ini berlangsung aman dan kondusif.
"Alhamdulilah aman dan kondusif, dan tentunya ucapan terima kasihnya kepada pemerintah pusat atas BLT-DD ini.
"Yang mana semoga bantuan ini dapat membantu meringakan beban masyarakat kami disituasi pandemi saat ini. Serta kita harapkan tetap berdoa sabar dan ikhlas atas adanya ujian wabah pandemi saat ini yang semoga cepat berlalu," kata kades. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here