Ratusan Paket Sembako CSR BNI Dibagikan ke Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 07 Mei 2020

Ratusan Paket Sembako CSR BNI Dibagikan ke Warga


PALEMBANG, BS.COM - Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (6/5/2020) menyerahkan 334 paket sembako dari Kantor Cabang Bank BNI ke Kelurahan Bukit Lama Palembang.

Dalam pantauan media, bantuan tersebut bukanlah kali pertama diterima oleh Pemerintah Kota Palembang untuk kawasan Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1.

Sebab sebelumnya juga ada bantuan sembako yang telah diterima untuk beberapa RT dan RW yang ada. Antara lain dari pengusaha Taufik dan Budha Suci. Keprihatinan semua lembaga dan organisasi maupun badan usaha terhadap warga yang berdampak Covid-19 di kawasan Bukit Lama tersebut hendaknya menjadi contoh dan motivator bagi donatur lainnya demi membantu masyarakat dan kaum dhuafa yang begitu merasakan penderitaan akan dampak Covid-19 selama ini.
”Jika beban dampak Covid-19 ini seluruhnya diserahkan ke Pemerintah Kota Palembang tentu kami akan kewalahan dan tak tertangani secara maksimal. Sebagai pemerintah, kami tentu butuh dan menerima semua bantuan secara fisik sekaligus motivasi dan solusi agar Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” tegas Wawako.

Selain mengucapkan terima kasih, wawako juga berharap bantuan paket sembako dari BNI itu juga akan tetap sasaran dalam penyalurannya di masyarakat.
”Dan kami yakin, melalui Bapak Camat I B 1 dan Lurah Bukit Lama beserta jajarannya yakni Ketua RT dan tokoh masyarakat, maka pendistribusian sembako ini pun akan tepat sasaran,” ujar Finda sapaan akrab Wawako.

Disinggung tentang bantuan dari Pemkot Palembang sendiri, Finda secara singkat menjawab bahwa khusus bantuan dari pemkot telah disusun dan dianggarkan. ”Insyaallah mulai Jumat (8/5/2020) akan segera kita lakukan secara bertahap,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BNI Palembang Dodi Widjajanto mengharapkan kiranya bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang merasakan langsung dampak Pandemi Covid-19 selama ini.
”Kami yakin juga lurah dan jajarannya akan secara langsung dan tepat sasaran dalam pendistribusiannya ke masyarakat di Kelurahan Bukit Lama ini,” ujar Dodi.

Dikatakannya juga, bantuan yang dilakukan BNI tersebut sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dalam menyambut ramadhan. Dana bantuan tersebut berasal dari CSR BNI untuk masyarakat.
”Hal yang sama juga kita lakukan di daerah lainnya, macam di Simpang Patal Palembang, Kabupaten Muba, dan Kota Lubuklinggau. Pastinya, BNI akan bersinergi dalam membantu pemerintah guna meringankan beban masyarakat,” tukas Dodi.

Sedangkan Camat I B 1 Mufli melalui Lurah Bukit Lama Alexander saat dikonfirmasi seusai acara pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wawako Palembang yang turut hadir langsung dalam acara bantuan sembako dari Bank BNI tersebut.

Terkait penyaluran paket sembako sendiri, lurah dan staf akan melibatkan pihak Babinsa IB 1 (Serda Windian) dan Babin Kamtibmas (Bripka Suhendro) serta dibantu para ketua RT yang ada.
”Semua bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang ada diberbagai RT. Memang tidak semua RT mendapatkan bagian. Sebab jumlah paket sembako memang tidak cukup dengan jumlah warga yang terdampak atau pun kaum dhuafa yang ada. Makanya, setiap ada bantuan maka penyalurannya kita bagi sehingga semua Ketua RT nantinya akan terbagi secara merata,” pungkas pria tersebut. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here