Sempat Tutup 2 Pelayanan Poliklinik RSUD Rupit Muratara Dibuka Lagi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 03 Mei 2020

Sempat Tutup 2 Pelayanan Poliklinik RSUD Rupit Muratara Dibuka Lagi


MURATARA, BS.COM - Pelayanan Rawat Jalan (Poliklinik) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatab dibuka kembali.

Sebelumnya poliklinik RSUD Rupit ditutup sementara sejak 20 sampai 30 April 2020, kecuali Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap buka seperti biasa.
"Poliklinik mulai buka lagi Senin 4 April besok," kata Direktur RSUD Rupit, dr Herlinah melalui Humas Silva Sari kepada wartawan, Minggu (3/5/2020).

Silva menjelaskan, penutupan pelayanan poliklinik selama dua pekan tersebut merupakan langkah untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19.

Selama ditutup itu, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan untuk memastikan bahwa RSUD Rupit aman dari virus corona.

Menurut Silva, pemutusan rantai penularan Covid-19 ini tentu tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat.

Untuk itu pihaknya meminta agar setiap pengunjung RSUD Rupit tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir saat hendak berkunjung ke RSUD Rupit.
"Kami telah menyediakan tempat cuci tangan. Sebelum masuk gerbang rumah sakit juga seluruh masyarakat harus dicek suhu tubuhnya," kata Silva.

Selain itu, pengunjung juga diminta tetap jaga jarak, serta mematuhi ketentuan pendamping dan pengunjung pasien yang sudah berlaku sejak 23 Maret 2020 lalu.
"Demi kesehatan dan keselamatan kita semua, patuhilah setiap aturan yang ada," ajak perempuan tersebut. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here