Tenaga Medis Prabumulih Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 10 Mei 2020

Tenaga Medis Prabumulih Terkonfirmasi Positif Covid-19


PRABUMULIH, BS.COM - Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Sumsel Zen Ahmad mengatakan, satu warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini dirawat oleh tim medis Rumah Sakit Charitas, Palembang.
“Dari hasil swab test, warga Prabumulih tersebut dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19, dan kita minta gugus tugas yang ada segera lakukan pelacakan siapa saja yang telah kontak dengan pasien sebelumnya," terang Zen.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 dr Happy Tdjo membenarkan, pasien yang diketahui bernama EP (53), yang merupakan tenaga medis terkonfirmasi positif virus corona saat dilakukan swab test di Rumah Sakit Charitas Palembang.
“Dia tengah menjalani pengobatan cuci darah di Palembang. Saat pertama dilakukan swab test negatif (Rabu, 6/5/2020). Namun, saat dilakukan pengecekan kembali pada Sabtu (9/5/2020) dinyatakan positif,” jelas Tedjo kepada wartawan.

Kasus terkonfirmasi positif kali ini merupakan kasus impor dan menurut Tedjo, sudah delapan orang diketahui sempat kontak dengan pasien termasuk istri yang saat ini juga tengah menjalani isolasi pada rumah sakit di Palembang.
“Direncanakan semua yang pernah kontak dengan pasien positif terjangkit corona akan kita lakukan pengambilan sampel untuk dilakukan uji rapid test,” tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here