Wabah Covid-19, Petugas Berhasil Amankan Puluhan Pemulung - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 10 Mei 2020

Wabah Covid-19, Petugas Berhasil Amankan Puluhan Pemulung


PRABUMULIH, BS.COM -Sekertaris Daerah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, yakni Elman ST memimpin operasi gabungan penertiban pemulung disepanjang Jalan Protokol Kota Prabumulih, yang mana operasi gabungan tersebut diikuti oleh Dinas Sosial, Satpol PP, Dishub, dan Polres Prabumulih.

Operasi dimulai pukul 16.00 WIB pada Minggu, (10/05/2020). Dimana terjaring sebanyak 32 orang pemulung yang terdiri dari 22 orang dewasa dan 10 orang anak anak.

Sekda Kota Prabumulih mengatakan, bahwa operasi hari ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat terkait hal ini alias pemulung. Terlebih juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.  "Pada hari ini kita lakukan pembinaan dan pendataan para pemulung ini, untuk selanjutnya nanti dipantau oleh camat dan lurah setempat, apakah mereka ini memang pekerjaannnya pemulung atau belum mendapat bantuan dari pemerintah, sehingga memaksa mereka keluar rumah jika belum dapat bantuan akan kita berikan bantuan. Sejauh ini belum ditemukan warga dari luar Kota Prabumulih, apabila nantinya ditemukan pemulung dari luat kota lain maka kita akan kembalikan dan koordinasikan degan pemerintah daerah setempat," jelasnya.
"Walikota Prabumulih Ridho Yahya kita juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 agar kiranya dapat berdiam diri di rumah untuk sementara waktu. Dan, mengingatkan Prabumulih saat ini dalam masa penurunan, kita takutnya nanti justru karena ketidak patuhan protokol kesehatan malah naik kembali. Buat kepada para donatur saya himbau agar kiranya dapat memberikan bantuan langsung ke rumah warga yang membutuhkan, terkhusus warga tidak mampu di sekitar rumah bapak atau ibu semua, agar lebih tepat sasaran dan tidak memancing warga kita yang kurang mampu ini untuk keluar rumah," tambah pria mantan Kepala Bappeda Prabumulih tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here