Warga Akui Senang Rehap Jalan Desa Tambangan Kelekar - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 02 Mei 2020

Warga Akui Senang Rehap Jalan Desa Tambangan Kelekar


MUARA ENIM, BS.COM - Pembangunan yang ada di Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang mana aspirasi warga setempat telah dikabulkan pemerintah, dan bahkan warga desa luar maupun para aktivis yang ada di Kecamatan Gelumbang juga mengapresiasi atas pembagunan yang ada di Desa Tambangan Kelekar itu. 

Seperti pembagunan rehap Jalan Cor Sepanjang 180 Meter dan Lebar 3 Meter akses jalan masyarakat di Desa Tambangan Kelekar  yang alhasil telah rampung dikerjakan pada tahun 2019 lalu, yang kini telah difungsikan warga.

Kepala Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang Umar Dani mengungkapkan, bahwa pengabdiannya untuk Desa Tambagan Kelekar tidak akan kendor dalam memberikan yang terbaik, meskipun ujian dan rintangan menghadang.
"Apa yang menjadi keinginan masyarakat terkait pembagunan telah kita upayakan. Seperti rehap jalan terusan lingkungan untuk dicor yang ada di desa kami. Dan saat itu kami buatkan proposal yang alhamdulilah masuk di APBD tahun 2019 melalui proyek Dinas Perkim," jelasnya.
"Ya, Jalan Lingkungan 3 Dusun 3 Desa Tambangan telah usai dan dinikmati warga. Rahap jalan tersebut asal dana APBD 2019 dengan pelaksana pihak ke tiga, yang alhamdulilah berjalan sebagaimana mestinya," ungkapnya, Sabtu (02/05/2020)

Dikatakan kades, terkait adanya informasi yang tidak berimbang mengenai jalan tersebut, bahwa pihaknya sangat menyayangkan adanya unggahan pada medsos tertentu karena pekerjaan itu sudah lama terealisasi dan telah dinikmati warganya.

Sementara warga Desa Tambangan Kelekar Suhardi (47) dan Asmuni (35) mengungkapkan Sabtu (02/05), rasa senang dan bangga bahwa di desanya telah banyak perubahan semenjak dipimpin Umar Dani sebagai Kades Tambangan Kelekar
"Kami bangga dan senang Jalan Terusan Dusun di desa kami telah di bangun," singkatnya.

Lain halnya salah satu aktivis Zona 3 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Aries (40) bahwa pembangunan merata yang ada di wilayah Zona 3 belum dirasakan sepenuhnya dan justru ia berharap agar pembangunan infrastruktur lebih ditingkatkan lagi, begitupun dari segi pelayanan maupun segi sosial.
"Ayo, mari kita jaga kebersamaan dan bahu membahu membangun daerah belide kita ini, " terang putra Belide tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here