3 Ekor Gajah Pemikat dari Pekan Baru Tiba di PT BSS Kecamatan Nibung - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Juni 2020

3 Ekor Gajah Pemikat dari Pekan Baru Tiba di PT BSS Kecamatan Nibung


MURATARA, BS.COM - Sempat menghebohkan warga Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Sumatera Selatan (Sumsel) sehingga memakan korban beberapa waktu bulan yang lalu, akhirnya pada Minggu, (14/06/2020) pihak BKSDA gabungan dari Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Pekan Baru mendatangkan gajah pikat sebanyak tiga ekor untuk memancing gajah liar yang meresahkan warga di Kecamatan Nibung.

Pemerintah Kabupaten Muratara bersama BKSDA mengawal, untuk mengantar gajah pemikat untuk bisa menangkap dan mengiringi gajah liar ke habitat asalnya.

Melalui pengawalan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sat Pol PP Muratara dan didampingi oleh pihak Pemerintah Kecamatan Nibung siang tadi gajah pikat tiba di lokasi di PT Buana Sriwijaya Sejahtera (BSS) yang berada di Desa Jadi Mulya (Ridan) direncana untuk memikat gajah liar yang berada di lokasi ini.

Pirdaus M Hum Kasat Pol PP saat dikonfirmasi oleh media ini membenarkan adanya gajah yang didatangi langsung dari pekan baru
gajah ini,
"Kami antar dan kami kawal, ke Kecamatan Nibung untuk memikat tujuannya mengiringi gajah liar yang ada di Kecamatan Nibung, yang meresahkan masyarakat serta merusak kebun warga bahkan telah menelan korban pada beberapa bulan yang lalu," ungkapnya.

Lanjutnya, berharap semoga dengan adanya gajah pemikat ini bisa bekerja sesuai dengan harapan yang inginkan, bisa mengiringi gajah liar ke habibatnya.

Terpisah Yatno, Kepala Desa Bumi Makmur juga sangat mengharapkan agar gajah liar yang telah menewaskan warganya bisa ditangani.
"Ditangkap serta kembali habitat asalnya," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here