4 Juli Mendatang, DPD KAI Adakan Uji Kompetensi Adokat - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 14 Juni 2020

4 Juli Mendatang, DPD KAI Adakan Uji Kompetensi Adokat


PALEMBANG, BS.COM - DPD KAI Sumatera Selatan (Sumsel) siap mengadakan Uji Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) pada 4 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan ini merupakan salah satu syarat mutlak bagi calon advokat selain sudah menyandang gelar sarjana hukum.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD KAI Sumsel di Sekretariat DPD KAI Sumsel di Jalan Bunggaran, Nomor 72 Palembang, Sabtu (13/6/2020), kemarin.
"Untuk UKDPA sendiri sudah kita buka pendaftarannya yang dimulai pada 4 Juni 2020 yang lalu, dan berakhir pada 2 Juli mendatang. Pendaftaran bisa di lakukan di Sekretariat DPD KAI Sumsel dengan melengkapi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan panitia pelaksana," ujar Ketua DPD KAI Sumsel itu.

Ketua DPD KAI Sumsel M Aminuddin akrab disapa dengan sebutan Amin Tras ini memaparkan bahwa untuk waktu pelaksanaan UKDPA dijadwalkan pada 4 Juli 2020 betempat di Hotel Swarna Dwipa Kota  Palembang.
Amin juga mengimbau, agar semua anggota lebih giat lagi untuk mensosialisasikan eksistensi KAI.
"Dibebankan rasa tanggung jawab kita semua guna menginformasikan kepada publik, medsos, mulut ke mulut, selain media lainnya tentang eksistensi KAI dan program kerja dan tentunya terkait dan ujian kompetensi ini," katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, ia meminta agar seluruh anggota terutama anggota yang terlibat secara langsung dalam kepanitiaan agar dapat melengkapi administrasi, sehingga pihaknya bisa melayani masyarakat dengan baik.

Amin menambahkan, mengingat pentingnya kewaspadaan bersama dalam memutuskan mata rantai penularan Virus Corona Disease (Covid-19), maka haruslah tetap mematuhi SOP protokol kesehatan  seperti cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker.
“Pada saat pelaksanannya ujian ini saya minta kepanitiaan dan peserta agar memperhatikan SOP protokol kesehatan demi memutus mata rantai pandemi Covid-19," pesannya.
“Untuk informasi selengkapnya dapat bisa langsung datang ke Sekteriat DPD KAI Sumsel atau bisa menghubungi pihak kepanitian di nomor : 081311111384 / 081274248911," jelas M Aminuddin SH.

Sementara Bendahara DPD KAI Sumsel Yulison Amprani SH, MH, yang juga menjabat sebagai Kuasa hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Minggu (14/7/2020) mengungkapkan bahwa diharapkan bagi para generasi yang berlatang belakang dibidang hukum yang berminat mendaftar dalam mengikuti uji kompetensi advokat, khususnya di DPD KAI , agar dapat menyiapkan diri dengan matang.
"Mumpung ada kesempatan mengikuti uji kompentensi advokat yang akan dilaksanakan pada 4 Juli 2020 nanti diharapkan para pendaftar merupakan suatu tantangan guna kedepan menegakkan keadilan hukum," ungkap Ichon sapaan akrabnya itu pada media ini.

Dikatakan Ichon, kepada para pemuda khususnya dan semua element masyarakat pada umumnya yang berlatar belakang sarjana hukum untuk menjadi pendekar hukum dan saatnya inilah karena kesempatan bukan setiap waktu.
"Kita berharap pelaksanaan uji kompentesi advokat pada 4 Juli 2020 nanti di Hotel Swarna Dwipa Kota Palembang nanti berlangsung semangat dan sukses," tutup Yulison Amprani tersebut. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here