4 Rumah Warga Desa Muara Lawai Dilahap Si Jago Merah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 03 Juni 2020

4 Rumah Warga Desa Muara Lawai Dilahap Si Jago Merah


// Diduga Kebakaran Akibat Konsleting Listrik

MUARA ENIM, BS.COM - Peristiwa naas menimpah keempat rumah milik warga di Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim diduga akibat konsleting listrik pada Rabu (03/06).

Menurut keterangan warga api berasal dari salah satu pemilik rumah, yakni Harmansa yang kemudian sijago merah itu merambat ke-3 rumah milik Fikri, Panang Sari dan Samhari.

Sememtara dalam insiden tersebut, api bisa dijinakkan setelah aparat desa, Dinas pemadam kebakaran, bhabinsa dan bhabin kamtibmas serta dibantu masyaralat bahu-membahu menjinakkan api tersebut.

Pihak Tim Damkar Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Abu Bakar mengungkapkan, bahwa mendapatkan informasi insiden kebakaran itu ia bersama tim langsung menuju TKP guna menjinakkan api yang juga dibantu masyarakat dan juga sebaliknya dibantu pihak lainnya.
"Ada dua regu tim Damkar dengan 4 mobil yang menjinakkan api tersebut," ujarnya petugas pria tersebut, Rabu (3/5/2020).

Sementara dalam insiden terjadinya kebakaran keempat rumah yang diduga api berasal dari konsleting listrik itu, tak lama kemudian Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH, yang mendapatkan informasi langsung menyambangi para korban kebakaran dan memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan bantuan lainnya.
"Ya, kepada para korban kebakaran agar bersabar dan ikhlas atas cobaan ini," ucap Juarsah, yang ikut turut berduka.

Dikatakan Juarsah, pemerintan menghimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati terhadap aliran listrik, kompor gas dan bahaya lainnya.
"Ini ada bantuan sembako dan nantinya pihak pemdes bisa menjembatani dengan dinas terkait guna membantu rumah korban atau warga yang mengalamk kebakaran ini," kata bupati. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here