Ajak Jamaah Pakai Masker Sholat Jumat - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 Juni 2020

Ajak Jamaah Pakai Masker Sholat Jumat


MUARA ENIM, BS.COM - Pelaksanaan Sholat Jumat, (19/06) besok di Masjid Babusalam Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan para jamaah tetap diwajibkan patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Masjid Babusalam Gelumbang, yakni Edward saat dibincangi media ini pada Kamis, (18/06).
"Ya, sudah dua kali pelaksanaan sholat Jumat dan besok untuk yang ketiga kalinya dan tetap kita tegaskan agar mematuhi Prokes Covid-19. Jamaah wajib pakai masker, ambil air whudu dari rumah, membawa sajadah masing-masing dan untuk sementara anak-anak belum boleh ke masjid serta tetap jaga jarak," terangnya.

Dikatakannya, pihak menghimbau para jamaah untuk tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan karena wabah pandemi saat ini masih perlu diwaspadai serta dicegah.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim melalui Kepala KUA Gelumbang Sukirman SAg membenarkan, bahwa sholat Jumat berjamaah di wilayah Kecamatan Gelumbang untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19.
"Khotbah jangan terlalu lama dan tidak ada jabatan tangan para jamaah usia sholat, dan akan kita pantau terus pekembangan solat Jumat di wilayah Kecamatan Gelumbang," tutup Sukirman. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here