Tahap Ketiga 127 KK Penerima BLT-DD Karang Endah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Juni 2020

Tahap Ketiga 127 KK Penerima BLT-DD Karang Endah


// Bantuan Pemerintah yang Terakhir

MUARA ENIM, BS.COM - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (BLT-DD) Karang Endah Utara Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Rabu, (24/06), secara simbolis disalurkan lagi ke warga.

Sebanyak 127 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD Desa Karang Endah dan juga penerima susulan BLT-DD telah disalurkan ke warga dengan lancar.

Kepala Desa (Kades) Karang Endah M Sarpendi, pada media ini mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT-DD tahap pertama, kedua, dan tahap ketiga telah disalurkan dengan jumlah uang Rp 600 ribu setiap perbulan selama 3 bualn dengan baik dan lancar. "Pendataan program yang lain kita akan jemput bola dan akan kita usulkan lagi ke pihak terkait seperti ke pihak dinsos dan pihak instansi terkait lainnya dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di Desa Karang Endah yang saya pimpin ini," ungkapnya.

Dikatakan kades, agar bagi penerima BLT-DD nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya serta dipergunakan yang penting saja, karena dana BLT-DD program kemendes tersebut untuk warga yang memang layak diberikan bantuan karena terkena dampak Covid-19 .
"Ya, pada hari ini penyaluran BLT-DD tahap ketiga dan terakhir telah kita salurkan kepada sebanyak 127 Kepala Keluarga," ujar kades tetap menghimbau bagi warga untuk tetap memjaga pola hidup sehat ditengah pandemi saat ini dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sementara warga Penerima BLT-DD Widiyanto (35), seorang pekerja petani tersebut sangat berterima kasih atas bantuan BLT-DD yang disalurkan oleh pihak Pemdes Karang Endah melalui langsung kades. "Kami mengapresiasinya kepada pak kades yang terus memperjuangkan masyarakatnya dalam menjemput bola untuk warganya atas bantuan ini," ucap Widiyanto.

Hal senada juga diucapkan Ijah Marlena (45) sang penerima BLT DD warga Karang Endah ini yang mengucapkan terima kasihnya atas bantuan BLT-DD ini.
"Bantuan ini kita manfaatkan sebaik-baiknya serta apresiasinya kepada Pak Kades M Sarpendi yang terus jemput bola dalam membantu warga ditengah kesulitan saat ini dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19," kata dia. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here