Desa Pangkul Dijadikan Polda Sumsel Desa Tangkal Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 Juni 2020

Desa Pangkul Dijadikan Polda Sumsel Desa Tangkal Covid-19


PRABUMULIH, BS.COM - Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan melaksanakan Peresmian Kampung Tangkal Covid-19. 

Kegiatan tersebut dibuka Sutarno SE Ketua DPRD Kota Prabumulih didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH, Danyon Zipur 2 SG, Dan Sub Denpom, H M Rasyid SAg, MM Assisten III, dan Kepala Desa Desa Pangkul, Jaka Yadi SH pada Selasa, (02/06/2020).

Posko covid-19 tersebut merupakan salah satu bagian dari Kampung Tangkal Covid-19, yang merupakan gagasan dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Prof, Irjen Pol Eko Indra Heri MM, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH, mengatakan, kampung ini disiapkan untuk menghadapi Covid-19 dalam rangka menuju new normal.
"Apa itu new normal, yaitu siap menghadapi tatanan kehidupan yang baru dengan mematuhi protokol kesehatan. Harus memakai masker, cuci tangan setiap selesai kegiatan dan harus jaga jarak," ujar kapolres

Ia mengajak masyarakat bersama unsur Forkopimdan Kota Prabumulih mewujudkan daya tangkal dari satuan kecil tingkat desa, kampung tangkal ini diharapkan dapat menangkal dampak pandemi Virus Covid-19. Bidangnya adalah terkait kesehatan, swasembada pangan, bantuan sosial, sosial budaya dan pendirian posko keamanan Kampung Tangkal Covid-19.

Untuk menjaga imunitas suatu kota agar virus tidak menyebar secara masif memerlukan kesadaran individu-individu suatu wilayah.
"Maka dari itu Pak Kapolda Sumsel menginisiasi terbentuknya kampung tangkal dari penyebaran Virus Covid-19. Maka akan terciptalah kondusif di wilayah, dan Desa Pangkul masyarakatnya memiliki kesadaran yang baik untuk menerapkan protokol kesehatan dilingkungannya," pesannya seraya menyebutkan hal ini Semua tidak lepas dari peran Kepala Desa Pangkul bersama perangkatnya yang dimotori oleh Bhabin Kamtibmas dan Bhabinsa sebagai perwujudan dulur masyarakat, yang Pangkul memiliki lahan yang subur tepat untuk dijadikan kampung tangkal.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menyebutkan dimana warga harus siap memasuki era baru atau new normal karena belum tahu sampai kapan pandemi Virus Covid-19 akan berakhir.
"Terima kasih Kepada masyarakat Desa Pangkul yang telah mendukung kegiatan Kampung Tangkal Covid-19 dan telah menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Prabumulih. Semoga dengan adanya contoh kampung tangkal ini akan membuat sadar masyarakat di kelurahan dan desa di Kota Prabumulih dan menimbulkan Kampung- kampung tangkal lainnya sebagai bentuk tangkal dampak pandemi Virus Covid-19," tambah pria mantan seorang pemborong tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here