Hari Ini Bertambah Pasien Positif Covid-19 di Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 Juni 2020

Hari Ini Bertambah Pasien Positif Covid-19 di Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Virus Corona Disaese (Covid-19), di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Minggu (21/06), terkonfirmasi terus bertambah sebanyak 11 orang pasien postif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Muar Enim, yakni Panca Suryadiharta SH, pada awak media melalui Via Whatsapp (21/06/2020).
"Ya, pada minggu hari ini penambahan konfirmasi positif Covid-19 terdapat 11 orang di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Dikatakan Panca, adapun ke-11 orang yang positif terpapar terdiri dari para tenaga medis dan masyarakat umum.
”Nah, dari 56 yang diuji  swab, 11 orang yang dinyatakan positf Covid-19. Mereka terpapar melalui transmisi lokal,” tambah dia.

Sementara asal wilayah Kecamatan pasien positif Covid-19, yaitu 5 orang asal dari Kecamatan Lawang Kidul, 5 orang dari Muara Enim dan satu orang dari Kecamatan Gelumbang.
"10 pasien positif saat ini diisolasi di Rumah Sehat Islamic Center dan satu orang lagi melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

Lanjut Panca, dengan adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19,  tim surveilence telah melakukan identifikasi kontak langsung dengan pasien.
"Dengan demikian jumlah total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Muara Enim yakni sebanyak 41 orang. Dan 17 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal, selebihnya masih dalam proses peyembuhan akibat wabah pandemi Covid-19," pungkas Panca begitu sapaan akrabnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here