Jelang Berakhir PSBB Prabumulih Pemeriksaan Kendaraan Diperketat - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 09 Juni 2020

Jelang Berakhir PSBB Prabumulih Pemeriksaan Kendaraan Diperketat


PRABUMULIH, BS.COM -Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih Sumatera Selatan, yakni dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 yang telah dilaksanakan selama 14 hari tersebut, dinilai berlangsung sukses dan lancar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengacara Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Yulison Amprani SH, MH ketika dijumpai media ini di Posko Chek Point PSBB Jalan Sudirman Air Mancur Kota Prabumulih pada Selasa, (09/06) mengungkapkan, bahwa pelaksanaan PSBB Prabumulih berjalan tertib dan aman.
"Dan sebagian masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 karena setiap pengendara sudah memakai masker," ujarnya.

Ichon sapaan akrabnya mengatakan hanya saja bagi pengendara dari luar daerah yang melintas dengan tujuan ke Muara Enim-Baturaja dan daerah lainnya diarahkan putar balik ke Jalan Lingkar.

Dikatakan Ichon, terkait pelanggaran masih banyak yang ditemukan palanggaran ringan diantaranya pengendara sepeda motor berboncengan dengan orang yang tidak satu alamat, maka sesuai Peraturan Walikota (Perwako( Nomor 49 Tahun 2020 diberikan edukasi kepada masyarakat yang melanggar itu.
"Dan diberikan sanksi sosial yang humanis dengan memakai rompi dan membersihkan lingkungansekitaran pos," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa jelang berakir PSBB pada Selasa (09/06/2020), pada pukul 00.00 WIB, bagi masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 agar dapat memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19 ini.
"Hingga saat ini PSBB telah berjalan dan terkait perpanjangan penerapan PSBB kita masih menunggu hasil evaluasi Tim Gugus Tugas  Covid-19 PemkotPrabumulih. Nah, hasil evaluasi nanti akan disampaikan di Kementerian Kesehatan RI dan kemenkes itulah yang berhak menentukan apakah PSBB Prabumulih akan diperpanjang atau tidak.
"Ya, mudah-mudahan Kota Prabumulih segera menjadi zona hijau dan dapat melaksanakan penerapan era new normal," tutup Yulison.

Pantauan di Posko Chek Point PSBB Prabumulih jelang berakhir tersebut tampak petugas masih memeriksa dengan ketat bagi para pengendara yang masuk Kota Prabumulih itu dengan satu persatu kendaraan diperiksa Tim Chek Point PSBB kawasan Air Mancur tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here