Kades Betung Akui Tak Tahu Puluhan Warga Geruduk Kantor Camat - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Juni 2020

Kades Betung Akui Tak Tahu Puluhan Warga Geruduk Kantor Camat


MUARA ENIM, BS.COM - Puluhan warga Desa Betung, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi kantor Camat Gelumbang pada Senin, (08/06).

Saat ditemui di halaman Kantor Camat Gelumbang, salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Desa Betung, yakni Gunadi dan puluhan warga lainya mengungkapkan, bahwa kedatangan mereka ingin bertemu Camat Gelumbang yang cuma ingin menyampaikan aspirasi masyarakat dengan didampingi pihak BPD Desa Betung.
"Terkait mempertanyakan  masalah aset desa serta mempertanyakan persoalan lainnya di Desa Betung ini," ujar Gunadi pada Senin, (08/06/2020).

Hal senada dikatakan Ketua BPD Desa Betung Andi tak menampik telah mengawal warga Desa Betung ke kantor camat guna bertemu Camat Gelumbang tersebut. Namun saat ditanya media ini masalah apa ke kantor camat bersama puluhan warga. Diakuinya terdapat sedikit masalah desa yang ingin dijelaskan singkat, sembari meninggalkan wartawan.

Kepala Desa (Kades) Desa Betung Luis Candra yang berhasil ditemui usai gelar rapat di Kantor Camat Gelumbang mengungkapkan pihaknya  tidak tahu-menahu ada puluhan warganya mendatangi kantor camat dan sebelumnya tidak ada komunikasi.
"Puluhan warga itu memang warga kami dan saya kenal dengan Gunadi dan semuanya. Namun, saya tidak tahu-menahu soal keperluan mereka ke kantor camat kita," ujarnya.

Ketika disinggung perihal warganya mempertanyakan aset desa yang dinilai tidak jelas tersebut, kemudian sang kades menjawab, itu soal kades sebelum ia menjabat.
"Silahkan pak wartawan beritakan kalau ingin diberitakan," ungkapnya yang kemudian meninggalkan wartawan dan sempat media ini mengabadikan photo sang kades tersebut.

Sementara dari pantauan media ini dilapangan, puluhan warga masih bertahan di halaman Kantor Camat Gelumbang tersebut. Dan, mirisnya lagi justru sang Kades Betung Kecamatan Gelumbang itu meninggalkan warganya dan tidak menemui warganya.

Sementara itu, Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos saat dikonfirmasi pihaknya telah memerintahkan Kasi Pemerintahan untuk memanggil perwakilan masyarakat tersebut. "Karena pihak kita tadi masih tengah ada kegiatan persiapan di Desa Tambangan menyangkut persiapan Desa Tangkal terkait dampak Covid-19," imbuhnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here