Muara Enim Ketujuh Kali Terima WTP - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 Juni 2020

Muara Enim Ketujuh Kali Terima WTP



// PLT Bupati Muara Enim Sebut Ini Hasil Kerja Keras Semua OPD


MUARA ENIM, BS.COM -
Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 hasil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Selatan.

Ini merupakan yang ketujuh kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menerima opini WTP dari BPK sejak Tahun Anggaran 2013 lalu hingga Tahun Anggaran 2019.

LHP-LKPD diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka SE, MSF AK, CSFA, CA kepada Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Palembang pada Selasa, (23/06/2020), lalu.

Pada kegiatan tersebut penyerahan berbarangan juga dengan Kabupaten Empat Lawang.

PLT Bupati Muara Enim Juarsah SH mengatakan, opini dengan predikat tertinggi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh perangkat daerah, pejabat dan staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.
"Pemerintah berharap semoga opini WTP ini dapat terus dipertahankan sehingga pengelolaan keuangan dan asset daerah di Pemkab Muara Enim semakin hari semakin lebih sempurna," ungkap bupati dalam sambutannya.

Dikesempatan ini, PLT Bupati Muara Enim Juarsah SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang telah memberikan bimbingan, asistensi dan penyediaan Perangkat Lunak alias Software Program Aplikasi Simda Keuangan dan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang sampai saat ini masih digunakan oleh Pemkab Muara Enim.

Dimana, pencapaian itu menurutnya, selain kerja keras dari semua pihak, juga Kabupaten Muara Enim telah memenuhi 4 kriteria. Diantaranya; penyajian laporan keuangan telah wajar, transparan dan akuntabel dengan didukung Sistem pengendalian intern yang memadai. Terlebih adanya kecukupan pengungkapan. Dan Pelaksanaannya telah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

PLT Bupati berpesan kepada SKPD lingkup Pemkab Muara Enim agar tidak berpuas diri, dan tetap berkomitmen untuk melaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kedepannya prestasi ini akan terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi ditahun-tahun mendatang.


Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Harry Purwaka SE, MSF AK, CSFA, CA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLT Bupati Kabupaten Muara Enim Juarsah SH serta jajaran atas kerjasamanya. "Sehingga selalu dapat berkomitmen melaksanakan penyelenggaraan negara khususnya Penyelenggaraan Laporan Keuangan Daerah yang Akuntabel serta Transparan," tambah pria tersebut.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Ir, H Hasanudin, MSi, Asisten III Administrasi Umum dr, H Yan Riyadi, MARS, Kepala BPKAD H Armeli mendri SE AK dan  unsur lainnya. (Adv/Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here