Rutan Prabumulih Bakal Bangun PAUD - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 28 Juni 2020

Rutan Prabumulih Bakal Bangun PAUD


PRABUMULIH, BS.COM - Bentuk pengabdian kepada masyarakat serta kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, Sumatera Selatan bakal berencana mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

PAUD pertama di Lembaga Pemasyarakatan kota nanas ini direncanakan akan dibangun pada tahun 2020 ini diatas lahan seluas 30x90 meter persegi milik Rutan Kelas IIB Prabumulih dengan lokasi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya samping SD Negeri 01 Prabumulih Barat Kota Prabumulih.
“Rencana tahun 2020 ini kita akan membangun PAUD, mudah-mudahan cepat terealisasikan,” kata Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama AMd, IPn SH dibincangi belum lama ini.

Pendirian PAUD ini adalah merupakan wujud nyata kepedulian seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Prabumulih pada pendidikan anak usia dini khususnya di Kota Prabumulih.

Selain itu, juga sebagai bentuk partisipasi dalam menunjang program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih di bidang pendidikan.
“Untuk sumber dana pembangunan PAUD berasal dari infaq gaji setiap bulan para pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih. Dan kami juga memberdayakan warga binaan dalam pengerjaan bangunan PAUD tersebut nantinya,” terangnya.

Menurut Reza, pendidikan bagi anak diusia dini adalah merupakan pendidikan yang amat penting dalam membangun pendidikan karakter untuk kemampuan adaptasi anak yang mumpuni sejak dini.

Karenanya, sambung dia Rutan Kelas IIB Prabumulih merencanakan dalam tahun ini akan mendirikan PAUD dalam membekali pendidikan yang baik bagi anak-anak usia dini para pegawai rutan maupun masyarakat umum Kota Prabumulih.
“Jika tidak ingin ketinggalan jauh di belakang, bekali pendidikan karakter dan kemampuan adaptasi anak sejak dini. Dengan membekali pendidikan yang baik sejak dini diharapkan terbentuk karakter anak yang memiliki akhlakul karimah,” tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here