766 PNS 2018 Pemkot Palembang Diambilkan Sumpah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 Juli 2020

766 PNS 2018 Pemkot Palembang Diambilkan Sumpah


PALEMBANG, BS.COM - Sebanyak 766 Pegawai Negeri Sipil Formasi 2018 dilingkungan Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan diambil sumpah janji oleh Walikota (Wako) Palembang, Harnojoyo.
“Pengambilan sumpah ini sebagai salah satu proses pembinaan PNS yang berdasarkan aturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pasal 39 Ayat 1.
"Dalam hal ini pasal tersebut berbunyi setiap calon PNS saat diangkat wajib mengucapkan sumpah atau janji,” ujar Wako Palembang usai melakukan pengambilan sumpah janji PNS di Pelataran Benteng Kuto Besak, Rabu (1/07/2020).

Menurut Harnojoyo, dalam esensi sumpah atau janji merupakan komitmen yang harus diterapkan dan mengandung tanggung jawab terhadap tuhan yang maha esa bukan hanya seremonial belaka.
“Ada 766 PNS formasi umum tahun 2018 yang telah diambil sumpahnya untuk menjadi pegawai negeri dilingkungan Pemerintah Kota Palembang. Saya berharap kepada mereka yang telah diambil sumpahnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat haruslah melakukan sesuatu yang terbaik bagi nusa dan bangsa. Seperti kita ketahui diantara puluhan ribu peserta CPNS, mereka yang terpilih dan lulus seleksi inilah adalah orang-orang terbaik. Maka dari itu untuk menjadi PNS saat ini sangat sulit untuk ditempuh dan saya kira kesempatan yang telah mereka dapatkan ini jangan disia-siakan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lanjutnya, diera revolusi industri, sangat dituntut untuk bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, loyalitas terhadap tanggung jawab pekerjaan guna menuju terciptanya good governance serta Palembang Darussalam 2023.
“Pada kesempatan ini pula, seperti kita ketahui bersama bahwa kita masih dalam masa melawan wabah Covid-19, saya meminta dukungan penuh bagi semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan terutama kegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai Covid 19,” ajaknya. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here