81 Warga Terima BST Tahap Ketiga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Juli 2020

81 Warga Terima BST Tahap Ketiga


// Kades Banu Ayu Siap Jadi Ketua FKD

MUARA ENIM, BS.COM - Sebanyak 81 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Banu Ayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Program Kementerian Sosial (Kemensos).

Penyaluran dan pengambialn BST tahap ketiga bagi 81 warga Desa Banu Ayu tersebut langsung di salurkan lewat kantor pos yang dikawal dan dilayani oleh Kades dan bersama Perangkat Desa Banu Ayu.

Pejabat Sementara (PJS) Kades Banu Ayu, yakni Haris Nasution SH mengungkapkan, bahwa tahap ketiga BST untuk warganya telah selesai diberikan sejumlah Rp 600 ribu per KK.
"Ya, alhamdulilah BST sejumlah 81 warga desa kami telah diberikan, dan berharap bantuan bisa dipergunakan sebaik-baiknya," ucapnya pada media ini, Jumat (10/07/2020).

Dikatakan Haris, sebelumya juga sudah selesai penyaluran BLT-DD yang disalurkan langsung pihaknya dengan cara menjemput bola ke rumah warga, namun terkait BST berbeda karena langsung dari kemensos.
"Sama halnya tetap kami dampingi saat pengambilan bantuan itu agar mereka (warga, red) kami tidak kesulitan," kata dia sambil berharap BST yang telah diterima dipergunakan yang bermanfaat dan tetap dihimbau menjaga pola hidup sehat adanya Covid-19.

Sementara disinggung media Berantas Sumsel.com terkait wacana adanya dukungan dari beberapa Kades di Kecamatan Empat Petulai Dangku agar dirinya  memimpin sebagai Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Kecamatan Empat Petulai Dangku yang mempunyai 10 Desa tersebut, dirinya justru baru mengetahui informasi itu.
"Baru tahu informasi itu pak wartawan supaya saya menjadi ketua forum kades. Nah, kalau memang diperlukan dan memang didukung saya siap demi kebersamaan semua," akunya.

Ada banyak yang harus diperbuat demi kemajuan wilayah Kecamatan Empat Petulai Dangku ini, lanjutnya, jika dengan kebersamaan dan kekompakan demi kemajuan pembangunan serta kesejahtraan masyarakat.
"Saya siap memberikan yang terbaik," ungkap Haris.

Sementara penerima BST tahap ketiga warga Desa Banu Ayu Kecamatan Empat Petulai Dangku Budi hartono (50), dan Evi  Liana (30), mengakui bahwa telah menerima BST tahap ketiga.
"Tentunya bantuan ini kami manfaatkan untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya," pungkas mereka. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here