Ajak Warga Maknai Hari Raya Idhul Adha - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 Juli 2020

Ajak Warga Maknai Hari Raya Idhul Adha


MUARA ENIM, BS.COM - DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Idhul Adha 1441 H.

Selain melaksanakan ibadah dan memperingati Hari Raya Idhul Adha 1441 H pada Jumat (31/07), besok, DPC AWDI Kabupaten Muara Enim juga mengajak memaknai perayaan idul adha selain ibadah kurban dan ibadah haji.

Memperingati hari raya idul adha, setiap umat muslim yang mampu dianjurkan untuk membeli dan menyembelih hewan kurban. Setelah itu, daging kurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan.

Dari kegiatan ini, idul adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama.

Pengorbanan
ibadah pada hari Idul adha mengajarkan umat Islam untuk selalu memberikan pengorbanan kepada segala sesuatu yang dilakukan. Memberikan keikhlasan
idul adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan.
"Dengan ikhlas, ujian seberat apapun insyaallah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT," ujar Ketua DPC AWDI Kabupaten Muara Enim, Rudiansyah.
"Serta senatiasa mendekatkan diri Kepada Allah SWT, sesuai makna dari kata kurban yang berasal dari kata quraba atau dekat, ibadah kurban pada hari idul adha memiliki makna kedekatan," tambahnya, Kamis (30/7/2020).

Tak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT, idul adha juga menjadi sarana mendekatkan diri pada keluarga dan saudara.
"Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441 H, dan tetap jaga pola hidup sehat ditengah Pandemi Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here