Asisten 3 Minta Tambahkan Jaringan dan Tegangan Listrik - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 Juli 2020

Asisten 3 Minta Tambahkan Jaringan dan Tegangan Listrik


MUARA ENIM, BS.COM - Dalam rapat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah, Amrullah Jamaluddin, SE pada Selasa, (07/07) memimpin rapat virtual bersama Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir (OI) dan Manager PT PLN ULP Prabumulih. 

Rapat digelar di ruang Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membahas soal usulan pembangunan jaringan listrik dan tegangan listrik yang tidak stabil, khususnya di wilayah Gelumbang dan sekitarnya.

Dalam pertemuan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan usulan penambahan atau perluasan jaringan listrik beberapa desa di Kabupaten Muara Enim.

Antara lain usulan tersebut, yakni Dusun IV Kelurahan Gelumbang, Dusun I hingga IV Desa Kecana Mulia, Kecamatan Rambang, Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, serta beberapa dusun di Desa Arisan Musi dan Desa Tanjung Baru, Kecamatan Muara Belida.

Kemudian disampaikan pula permasalahan tegangan listrik alias voltase di daerah Zona III yang meliputi Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belide Darat dan Kelekar.

Dengan voltase yang tidak stabil tersebut kerap menyebabkan terjadinya korsleting arus listrik. Disampaikan pula usulan penambahan gardu listrik dan pembersihan jaringan listrik agar suplai listrik ke desa-desa dapat berjalan lancar.
"Kita mengharapkan PLT dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, PT PLN berjanji akan segera menindaklanjuti usulan dan saran yang disampaikan.
"PT PLN kedepan juga turun langsung ke lapangan mengecek kendala di lapangan," ungkapnya.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Muara Enim, Fauzi, Kadin Perdagangan dan Perindustrian dan para camat di wilayah Zona 3 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here