Bentuk Kampung Tangkal Covid-19 dan Tangkal Karhutlah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 09 Juli 2020

Bentuk Kampung Tangkal Covid-19 dan Tangkal Karhutlah


// Sekaligus Panen dan Tabur Ribuan Bibit Lele

MUARA ENIM, BS.COM -
Polsek Gelumbang Polres Muara Enim, Sumatera Selatan bersama Koramil 404-01 Gelumbang dan Camat Gelumbang serta Camat Muara Belida Kabupaten Muara Enim melaksanakan giat launching Kampung Tangguh Nusantara di wilayah hukum Polsek Gelumbang dengan membentuk Kampung Tangkal Covid-19 dan Tangkal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

Kegiatan launcing tersebut dilaksanakan pada Kamis (09/07) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gelumbabang AKP Priyatno SH, SIK, mengungkapkan, bahwa giat pembentukan Kampung Tangkal Covid-19 yang telah dilakukan yakni dalam rangka menciptakan ketahanan pangan dampak dari wabah Pandemi Covid-19.
"Selain itu kita juga siaga tangkal guna mencegah karhutlah sesuai dengan program Pak Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof, Dr, Eko Indra Heri S, MM dalam membentuk Kampung Tangkal Mang (KTM) Polisi Dulur Kito (PDK)," katanya.

Bukan cuma itu, kegiatan hari ini sekaligus panen ikan lele dan pelepasan  20 ribu benih ikan lele di 100 kolam di kampung tangkal lokasi Kelompok Tani Tunas Harapan Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang.
"Kita juga giat penanaman bibit padi program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani), di wilayah hukum Polsek Gelumbang Desa Arisan Musi Timur, Kecamatan Muara Belida dengan luas 7,500 Hektar," tambah Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK.

Dikatakan kapolsek, diharapkan dengan adanya launcing Kampung Tangkal Nusantara Polsek Gelumbang Polres Muara Enim bersama Koramil 404-01 dan para camat serta masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Gelumbang ini tentunya dapat hadir dengan berbuat, bermanfaat, dan berpahala.
"Mari sama-sama kita merawat dan menjaga dengan baik dan senantiasa memanjatkan doa agar wabah Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) segera hilang dari muka bumi ini," harapnya seraya meminta masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here