Harga Karet Anjlok, Penerima Minta BST Diteruskan Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 Juli 2020

Harga Karet Anjlok, Penerima Minta BST Diteruskan Pemerintah


// 328 Warga Kecamatan Lembak Terima BST

MUAR ENIM, BS.COM - Sebanyak 328 Warga Kecamatam, Lembak Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Rabu (08/07) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)program Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Muara Enim, Drs Bhakti diwakili Tenaga Kesejahteran Sosial Kecamatan(TKSK) Kecamatan Lembak, Irda Monalisa, pada media ini mengungkapkan, bahwa jumlah penerima BST di Kecamatan Lembak yaitu mencapai 328 Kepala Keluarga (KK).
"Ya, pak sudah masuk tahap ketiga penyaluran BST di Kecamatan Lembak dan sang penerimanya mengambil uang di kantor pos," singkat Irda Monalisa, kepada Berantas Sumsel.com, Rabu (8/7/2020).

Sementara penerima BST yakni Jaindu (45) warga Desa Talang Nangka Kecamatan Lembak  mengaku bahwa bantuan seperti ini sebaiknya terus berlanjut. Terlebih karena saat ini harga getah sangat murah.
"Dan kami saat ini tengah mengalami kesulitan gara-gara virus corona," cetusnya saat tengah antri di Kantor Pos Lembak tersebut.

Hal yang sama juga dilontarkan Elva (25) penerima lainnya merasa terbantu dan bantuan bisa untuk membeli beras serta kebutuhan pokok lainnya. Apalagi sang suami bekerja sebagai petani alias nyadap karet milik orang lain. Sehingga keluarganya hidup pas-pasan saja.
"Jika masih ada tentunya berharap berlanjut bantuan seperti BST ini karena ekonomi mak kani (ssperti) ini susah nian," harap Elva ibu satu anak ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here