Juarsah Apresiasi Tim Karhutlah Padamkan Api - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 Juli 2020

Juarsah Apresiasi Tim Karhutlah Padamkan Api


MUARA ENIM, BS.COM - Tim Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tampak bahu-membahu berhasil memadamkan api yang lagi membara diatas awan.

Hal tersebut terkait dalam peragaan atau simulasi diinsiden terjadi kebakaran dilahan gambut wilayah Danau Rata, Kecamatam Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Simulasi diadakan bertempat apangan Merdeka Muara Enim pada Rabu, (22/07)pukul 09.WIB.

Hadir dalam simulasi Karhutlah tersebut Pelaksana Tugas (PL) Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM, Dandim 0404 perwakilan, Kasat Pol PP AM Musadeq, Kepala BPBD, dan unsur forkompimda serta para Kapolsek Polres Muara Enim.

PLT Bupati Juarsah SH usai kegiatan simulasi karhutlah, mengungkapkan, apresiasinya dalam kegiatan simulasi Karhutlah oleh Polres Muara Enim guna kedepan mencegah bahayanya kebakaran di wilayah Kabupaten Muara Enim disaat musim kemarau nanti.
"Apalagi wilayah kita ini luas, dan dengan adanya simulasi karhutlah dari polres serta didukung TNI dan unsur terkait lainya dapat segera mencegah bahayanya kebakaran," ucap Juarsah.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM menyambut baik atas apresiasi serta dukungan untuk tim karhutlah dalam menghadapi jelang musim panas atau musim kemarau yang pastinya dengan tetap siaga dalam mencegah bahayanya kebakaran.
"Simulasi kita lakukan dalam rangka menghadapi bahayanya kebakaran dan kita siaga bahu membahu bersama-sama dengan unsur TNI, Polri, Pol PP, BPBD, dan Tim Damkar menyangkut mencegah bahayanya kebakaran hutan dan lahan," terang kapolres.

Dikatakan kapolres bahwa tindakan tegas akan dilakukan dimata hukum apabila ada oknum dengan sengaja membakar hutan dan lahan.
"Kita ingatkan kepada pihak perusahaan maupun masyarakat untuk mematuhi aturan perundang-undangan yang ada," tegas kapolres. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here