Juarsah Safari Jumat dan Bunga Desa di Kecamatan Lubai - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 Juli 2020

Juarsah Safari Jumat dan Bunga Desa di Kecamatan Lubai



// Juarsah Ingat Warga Terapkan Prokes Covid-19


MUARA ENIM, BS.COM - Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), H Juarsah SH, pada Jumat (03/07) melaksanakan agenda rutin setiap Jumat, yaitu Bunga Desa atau Bupati Ngantor di Desa.

Kali ini Juarsah mengunjungi Desa Air Asam, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Dalam kunjungannya tersebut Juarsah SH PLT Bupati Kabupaten Muara Enim menyampaikan program-programnya, yakni "Merakyat" yang telah dilaksanakan seperti program asuransi kematian, lomba kebersihan masjid, umroh gratis, perlengkapan sekolah gratis, beasiswa anak berprestasi yang tidak mampu jenjang SMA dan perguruan tinggi, berobat gratis, ambulan gratis, bantuan lanjut usia (lansia) serta pembangunan jalan Lubai-Muara Enim.

Tak lupa PLT Bupati Muara Enim Juarsah SH juga mengingatkan masyarakat Desa Air Asam untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Virus Corono Disease (Covid-19) dengan cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak. Selain itu juga sebaliknya warga diminta untuk jangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) pada masuk musim kemarau nanti.

Setelah itu, PLT Bupati Kabupaten Muara Enim Juarsah SH mendengar aspirasi dan pengaduan masyarakat dengan langsung mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadin Tanaman Pangan, Hotikultura dan Peternakan, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Pemdes, Perwakilan Dinas Kominfo, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Lubai Edi Suprianto SP, MSi dan Kepala Desa Air Asam Kecamatan Lubai.

Setelah itu  PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH sholat jumat bersama masyarakat di Desa Beringin yang bertempat di Masjid Al Munawaroh, pada Jumat, (03/07/2020).

Sebelum sholat jumat dilaksanakan PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, untuk program keagamaan yaitu umroh gratis ini untuk tahun ini dibatalkan karena Covid-19. Mudah-mudahan akan diadakan pemerintah kembali untuk ditahun depan. Kemudian untuk dibidang kesehatan masyarakat yang ingin berobat tidak usah takut, karena biaya nantinya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui BPJS Kesehatan.
"Kita semua dilindungi asuransi kematian untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim apabila belum ada nanti bisa dilaporkan," ujar bupati.
"Nah, sementara dibidang pendidikan bagi anak- anak yang sekolahan diberikan pakaian sekolah secara gratis, apabila ada sekolah yang belum terdaftar, agar segera mendaftarkan sekolahnya," harap Juarsah.

Adapun bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim yakni 2 buah kipas, 1 wairless speaker, 2 buah bola volli, 1 buah panggung, dan 2 buah kipas angin. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here