Kejari Usut Dugaan Pungli Disdikbud Mura - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Juli 2020

Kejari Usut Dugaan Pungli Disdikbud Mura


LUBUKLINGGAU, BS.COM -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terus bekerja ekstra dalam hal membongkar dugaan penyimpangan pada kegiatan penguatan kepala sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura). 

Pasalnya, dalam kegiatan tersebut adanya dugaan pungutan liar (pungli) hingga sampai ratusan juta.

Kasi Pidsus Kejari Lubuklinggau, M Ikbal menerangkan kasus dugaan pungli di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas terus bergulir, bahkan saat ini sudah masuk tahap penyidikan dan sebanyak 18 saksi telah menjalani pemeriksaan di Kejari Lubuklinggau. Dianantaranya para kepala sekolah dan K3S. “Kepala-kepala sekolah, K3S yang sudah kita periksa, dan minggu depan rencana pihak ketiga,” tegas Ikbal, Jumat (10/7/2020) dilansir Kliksumatera.com.

Dari pemeriksaan belasan orang saksi ini, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sudah mengendus adanya indikasi pungli tersebut. Namun, Ikbal belum mau menyebutkan siapa-siapa saja yang akan ikut terlibat.
“Itu nanti kita lihat perkembangannya setelah hasil pemeriksaan soal keterlibatan, tapi seputaran itulah,” tegasnya lagi.

Dikatakannya juga, bahwa Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas ditahap penyelidikan sudah dilakukan, namun untuk tahap penyidikan belum,” tandasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here