Masuk Kantor Camat Warga Wajib Cuci Tangan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 20 Juli 2020

Masuk Kantor Camat Warga Wajib Cuci Tangan


MUARA ENIM, BS.COM - Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona  Disaese (Covid-19), khususnya di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan terlihat di Kantor Camat Camat Gelumbang terus memerangi dan menangkal bahayanya wabah pandemi virus corona tersebut. 

Dengan adanya Posko Covid-19 tepat didepan pintu gerbang kantor kecamatan tersebut, para pegawai maupun masyarakat yang akan masuk ke kantor berurusan diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker serta mematuhi peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ditemui di Posko Covid-19 dan Posko Karhutlah Kantor Kecamatan Gelumbang Camat Gelumbang Syarkowi, S, Sos mengungkapkan, bahwa keberadaan posko tepat dipintu gerbang masuk kantor telah disiapkan tempat pencuci tangan dengan sabun untuk mencegah terjadinya wabah virus corona.

Lanjut Camat, dan pihaknya mewajibkan juga warga atau yang berurusan dengan memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga maupun pegawai yang masuk kantor camat ini.
"Hal ini kita lakukan demi terus guna memutus mata rantai penyebaran karena situasi saat ini terkait corona virus belum juga reda," ungkapnya seraya menyebutkan petugas akan stan-bay di posko pintu masuk dan memeriksa serta menghimbau warga agar mentaati aturan terkait Prokes Covid-19.

Dikatakan camat, selain keberadaan posko Covid-19 di halaman kantor camat ini, juga telah disiagakan posko karhutlah untuk siaga mencegah dan menerima laporan jika terjadinya kebakaran khususnya di wilayah Kecamatan Gelumbang ini.
"Nah, untuk jumlah personil Covid-19 melibatkan 5 Personil Pol PP, Petugas Puskesmas, Personil Polsek, dan Personil Koramil.

Sedangkan untuk petugas Posko Karhutlah juga melibatkan beberapa Personil Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) yakni sebanyak 8 orang.
"Ditambahkan Personil  Damkar 10 serta Pol PP 5 orang yang akan siaga 24 jam," pungkasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here