Minta Berkas DOB Segera Diproses Kemendagri - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 Juli 2020

Minta Berkas DOB Segera Diproses Kemendagri


MUARA ENIM, BS.COM - Perkembangan terakhir proses pemekaran Kabupaten Gelumbang, Sumatera Selatan yang belakangan terkendala akibat wabah virus corona, yang mana hingga saat ini masih menunggu situasi normal. 

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) H Rani Kodim SH didampingi Penasehat H Ir, Hanan Zulkarnain MTP, serta didampingi pengurus PPKG pada Minggu, (05/07) di Sekretariat PPKG depan SPBU Gelumbang.
"Ya, kita masih menunggu situasi keadaan normal terkait masih mewabahnya Covid-19, meskipun sekarang ini bisa saja penerapan new normal dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19," ungkapnya.

Rencana pertemuan pada 31 Maret 2020 lalu bersama Tim Pemekaran Kabupaten Seluruh Indonesia dengan Kemendagri,dan DPR RI guna membahas DOB Gelumbang yang terkendala adanya pandemi.
"Namun kita tetap optimis dan terus membangun komunikasi agar calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang yang sudah masuk di kemendagri tersebut untuk terus diproses," ungkap Rani Kodim.

Dikatakannya, berharap agar wabah pandemi segera berlalu dan DOB Gelumbang segera masuk agenda persidangan di pusat.
"Kita berharap wabah pandemi segera sirna dengan tetap melaksakan Prokes Covid-19, dan berharap doa dari masyarakat Zona 3 Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Kelekar, Belida Darat dan Muara Belida agar Calon DOB Gelumbang Sumatera Selatan cepat terwujud," ucap Rani.

Sementara Penasehat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang /PPKG  Ir, Hanan Zulkarnain MTP menambahkan bahwa situasi terakhir DOB Gelumbang masih menunggu intruksi Kemendagri, namun pihaknya tetap jalin komunikasi dan juga melayangkan surat ke Kemendagri agar berkas usulan Calon DOB Gelumbang yang telah masuk segera diproses.
"Kita tetap optimis berkas DOB Gelumbang yang telah di kemendagri untuk segera diproses, dan saat ini masih menunggu situasi adanya wabah virus corona yang belum sirna ini, apalagi vaksin Covid-19 belum juga ditemukan, namun kita berharap komunikasi terus dibangun dengan penuh kebersamaan," imbuh dia.
"Kita juga tetap memghimbau kepada masyarakat zona 3 untuk waspada dan jaga kesehatan terkait pandemi saat ini, serta harapan doa dari masyarakat semoga DOB Gelumbang yang tinggal selangkah lagi ini segera terwujud secepatnya," pungkas Hanan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here