Pemerintah Sumsel Terapkan Kesehatan Usai Covid-19 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 12 Juli 2020

Pemerintah Sumsel Terapkan Kesehatan Usai Covid-19


PRABUMULIH, BS.COM - Dalam rangka pelayanan kesehatan pasca Pandemi Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan beserta kota lainnya hadir dalam acara Webinar Implementasi Pelayanan Kesehatan berbasis Protokol Kesehatan pasca Pandemi Covid-19.

Dimana, kegiatan tersebut dihadiri langsung Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM dan dilaksanakan di Guest House Rumah Dinas Kota Prabumulih, Sabtu (11/7/2020).

Walikota Prabumulih dalam kesempatannya menyampaikan beberapa pelayanan kesehatan dan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Prabumulih, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

 Langkah pertama yang dilakukan oleh Walikota Prabumulih yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kemudian dilanjutkan dengan rapid test yang dilakukan dengan skala besar di tempat-tempat umum.

Dan Kota Prabumulih menerapkan PSBB di Kota Prabumulih dan langsung disetujui oleh Menteri Kesehatan, hal tersebut membuahkan hasil yang besar terbukti dengan Prabumulih menjadi zona hijau.

Selama penerapan PSBB di Kota Prabumulih Walikota Prabumulih menerima berbagai laporan dari masyarakat yang tidak bisa bekerja selama PSBB, sehingga mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Hal tersebut membuat Walikota Prabumulih tergerak untuk membantu masyarakat dengan membagikan sembako pada saat PSBB dilaksanakan. Pembagian sembako tersebut dibagi menjadi 2 tahapan selama PSBB berlangsung.

Mendapatkan respon Positif Dr, Nugi Nurdi SKM, S, Sos, MSi yang kali ini bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut. Ia menyimpulkan apa yang disampaikan oleh Walikota Prabumulih yakni menggunakan rapid test, dengan jangka waktu 5 hari apabila dinyatakan positif, Pemerintah Prabumulih akan bertindak langsung dengan cara diisolasi ditempat yang telah di sediakan.
"Dan mengantisipasi agar PSBB berjalan dengan lancar, dengan membagikan sembako pada jumlah yang sangat banyak dan dalam 2 tahapan selama PSBB berlangsung," ungkap Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang kali ini di wakili Asissten 1 Akhmad Najib Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Sumsel. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here