Penggiat Sasatra Palembang Akan Gelar HPI 26 Juli - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 Juli 2020

Penggiat Sasatra Palembang Akan Gelar HPI 26 Juli


PALEMBANG, BS.COM - Hari Puisi Indonesia (HPI) yang jatuh 26 Juli setiap tahunnya diperingati oleh penggiat sastra di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya di Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan Edwin Fast selaku Ketua Sanggar Seni dan Budaya Teater Alam, Jumat (24/7/2020) di Museum AK Gani Nasional.
“Hari Puisi Indonesia, tanggal 26 Juli 2020 bertepatan dengan tanggal lahirnya sang penyair Indonesia Chairil Anwar di Medan, 26 Juli 1922. Puncak acara hari puisi akan kami gelar pentas seni 9 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan diadakan di Museum Nasional Dr, AK Gani Jalan MP Mangkunegara Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang,” tegas Penyair Edwin.

Adapun kegiatan seni yang akan ditampilkan berupa baca puisi, drama monolog, dan musikalisasi puisi.
”Kalau tidak ada halangan yang akan berpartisipasi untuk tampil baca puisi ada budyawan, penyair, penggiat seni dan pemerhati kesenian,” ujarnya.

Mereka yang akan tampil berpartisipasi di HPI adalah Anto Narasoma, Toton Da’i Permana, Vebri Al-Lintani, Bambang Purnomo, Yos Ellyas, Suparman Roman, Cahyo GI Priyanti Gani, Antoni Ansori, JJ Polong, dan penggiat seni lainnya.
“Karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka tetap kita terapkan jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai,” tandas Edwin Fast.

Sebelumnya Teater Alam sudah pernah mengadakan baca puisi, monolog, diacara Festival Blender pada12 Oktober 2016 lalu di Galeri Taman Budaya Sriwijaya.
“Waktu itu kita mengundang tokoh Sumsel H Herman Deru untuk membaca puisi, yang sekarang beliau menjadi Gubernur Sumatera Selatan. Kita buat acara Hari Puisi Indonesia tahun ini, sederhana saja, tidak mengundang banyak penonton,” pungkas pria tersebut. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here