Rumah KPM Dipasangi Label Keluarga Miskin dari Pemerintah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Juli 2020

Rumah KPM Dipasangi Label Keluarga Miskin dari Pemerintah


MUARA ENIM, BS.COM - Bentuk tansparansi pemberian BLT-DD, BPNT PKH dan penerima bantuan lainnya, Pemerintah Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) dipasang label, yakni Keluarga Miskin disetiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam rangka penekanan angka kemiskinan khususnya di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) telah membuktikan ketransparanan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raya dalam penyaluran bantuan pemerintah kepada masyarakat yang menerima bantuan baik itu BLT-DD, PKH dan BPNT.

Pemerintah desa, camat, dan seluruh staf, babinsa, bhabin kabtimas telah dilaksanakan dan menghadiri pemasangan label yang bermerek “Keluarga Miskin".
"Dengan adanya pemasangan label ini, masyarakat menjadi tahu siapa-siapa saja yang menerima bantuan pemerintah tersebut, setidaknya tidak ada lagi kecemburuan sosial," ujar Kades Tanjung Raya seraya menyebutkan Desa Tanjung Raya tersebut menunjukan bahwa tidak ada permainan dan tepat sasaran dalam penyaluran  berbagai bantuan sosial tersebut.

Karena biasanya ada oknum keluarga kades yang dianggap perekonomiannya cukup dan mampu, ikut terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.
Dan bagi masyarakat yang tidak nyaman rumahnya di tempel label “Keluarga Miskin” tersebut karena merasa sudah mampu, sehingga masyarakat mempunyai kesadaran bahwa bila memang dirinya tidak layak menerima bantuan, maka pada akhirnya mereka mengembalikan bantuan tersebut kepada pemerintah untuk diberikan pada warga masyarakat yang lebih membutuhkan.
Atas pemasangan label “Keluarga Miskin”. "Pemerintah desa dan kecamatan pun akhirnya banyak menerima surat pengunduran diri dari penerima yang merasa mampu. Pemasangan kabel ini bertujuan untuk ketransparanan pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat menilai layak dan tidak layak untuk yang mendapatkan bantuan-bantuan tersebut," pungkas Kades Tanjung Raya Efrizal. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here