Sekda Minta Cegah Kebakaran dengan Serius - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Juli 2020

Sekda Minta Cegah Kebakaran dengan Serius


MUARA ENIM, BS.COM -Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Sumatera Selatan instruksikan Naskah Akademik dan Raperda Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran disusun sedetail mungkin.

Hal tersebut diintruksikan saat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir, H Hasanudin MSi memimpin rapat kegiatan Paparan Tim Penyusun Naskah Akademik dan Raperda tentang Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dalam wilayah Kabupaten Muara Enim pada Kamis, (16/07) di ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Pada arahannya, Sekda Muara Enim mengatakan perlindungan terhadap masyarakat mengenai bahayanya kebakaran sangat diperhatikan, dalam hal ini pemerintah berkewajiban untuk membuat suatu peraturan sesuai yang diamantkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara harus ambil bagian dalam rangka memberikan perlindungan dan rasa aman bagi warganya, dalam hal ini ditunjang dengan alat kelengkapan yang sesuai dengan SOP berlaku.

Lebih lanjut, Sekda menghimbau kepada tim yang sedang menyusun Naskah Akademik dan Raperda Kabupaten Muara Enim mengenai  pencegahan dan penanggulangan kebakaran, kepada semua tim untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran ini.
"Serta diminta kepada tim penyusun raperda ini agar benar merancang sedetail mungkin baik cara pencegahan maupun cara penanggulangannya dan sanksi-sanksi yang akan dikenakan pada pelanggar," tegasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sumatera Selatan Devisi Pelayanan Hukum Siar Hasoloan Tamba SH, MM selaku narasumber, Kepala Dinas DPKP Ir, Yulius MSi, dan unsur terkait lainnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here