Sijago Merah Lahap Bumi Perkemahan Pangkul - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 Juli 2020

Sijago Merah Lahap Bumi Perkemahan Pangkul


PRABUMULIH, BS.COM - Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan digegerkan dengan api yang membakar lahan Bumi Perkemahan yang terletak tidak jauh dari permukiman warga.

Kejadian yang sempat membuat warga histeris ini terjadi pada Rabu, (22/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan sigap warga sekitar dikepalai kepala dusun (Kadus) untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api pun susah untuk dijinakkan.

Melihat api susah dijinakkan, Kepala Dusun Pangkul menghubungi pihak Polres Prabumulih. Dengan sigap siaga polres pun tiba dilokasi kejadian. Walupun dengan susah payah bertempur melawan api, akhirnya apipun bisa dijinakkan. Kejadian ini bukan kebakaran sebenarnya, tetapi simulasi untuk melihat kesigapan petugas pemadam api.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudramaya, SH, SIK, MH diwakili Waka Polres Prabumulih, Kompol Agung Aditya Pranata, dalam sambutannya menyebutkan, terkait dengan adanya penomena alam yang disebabkan oleh tingkah laku manusia, yaitu kebakaran lahan.
"Ini tiap tahun sering terjadi kebakaran, dengan upaya bersama, melalui kecanggihan teknologi yang ada, pada saat api sudah membumbung tinggi sudah termonitor olet satelit,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya serginitas Antara TNI dan Polri serta relawan pemadam api bencana karhutla bisa ditangani. Untuk mencari titik api sekarang mengunakan helikopter, dan titik api dengan mudanya ditemukan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here